Lompat Pagar Rumah Korban, Pencuri Daun Pintu Aluminium Dicokok 

oleh -861 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Dua pelaku pencurian daun pintu aluminium di salah satu rumah warga di Jalan S Parman Medan, dibekuk petugas. Keduanya dibekuk saat berupaya membawa kabur barang hasil curiannya.

Informasi diperoleh wartawan dari pihak kepolisian, menyebutkan, para tersangka yang dibekuk petugas itu adalah, RA (50) dan SK (35). RA merupakan warga Jalan Sunggal Kanan dan rekannya, SK, warga Jalan Kapten Patimura Medan.

BACA JUGA..  Pukuli Warga Rantauprapat, Oknum Ormas Diciduk 

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Irwansyah Sitorus mengungkapkan, dalam aksinya, tersangka RA masuk ke dalam rumah korban, M Ridwan yang berada di Jalan Syailendra No 4 Medan. RA masuk ke rumah dengan melompati pagar.

Sesampainya di dalam, RA kemudian mempreteli daun pintu berbahan alumunium di rumah korban. Sementara SK menunggu di luar memantau situasi sekitar.

BACA JUGA..  Diskotik Sky Garden Disegel, Pemilik Terus Diburu

“Selesai melepas pintu, tersangka RA memberitahu tersangka SK kalau barang curian sudah di letak di dekat kolam renang,” ungkapnya.

Nahas, ketika kedua pelaku tengah menggotong hasil curiannya, keduanya dipergoki petugas keamanan yang sedang berjaga tepat di sebelah rumah korban.

“Keduanya kemudian panik dan berusaha melarikan diri, namun berhasil ditangkap petugas yang sedang mobile di sekitaran TKP,” sebut Irwansyah.

BACA JUGA..  BNNP Sumut Musnahkan Barang Bukti 16.552,2 Gram Ganja

Tersangka pencuri daun pintu aluminium dan barang bukti kemudian diboyong ke Polsek Medan Baru untuk proses lebih lanjut.

“Dua tersangka dijerat Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman di atas empat tahun penjara,”tandasnya.(oki/gib)

EPAPER