Ketua TP PKK Kota Medan Teteskan Imunisasi Polio ke Balita di Tuntungan

oleh -99 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Afif Nasution melakukan kunjungan kerja ke Posyandu Balita dan Ibu Hamil di Jalan Flamboyan, Gang Manan, Lingkungan 3, Kelurahan Tanjung Selamat, Medan Tuntungan, Senin (29/3).

Kunjungan ini merupakan bagian dari Pembinaan Kelembagaan PKK dan 10 Program Pokok PKK serta UMKM yang dilakukan TP PKK Kota Medan.

Kehadiran Ketua TP PKK Kota Medan didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Medan Ny Shaula Arindianti Aulia Rachman dan Wakil Ketua II, Ny Ismiralda Wiriya Alrahman ini disambut gembira para orang tua balita dan ibu hamil yang tengah mendapatkan pelayanan kesehatan di posyandu.

BACA JUGA..  Bobby Nasution Tinjau Pelelangan Ikan Gabion

Dalam kesempatan tersebut, Kahiyang Ayu memberikan langsung dua tetes Imunisasi polio kepada salah seorang balita. Tercatat 10 balita mendapatkan Imunisasi polio pada Posyandu tersebut. Selain itu, Kahiyang Ayu  juga memberikan bingkisan berupa susu tambahan bagi balita yang diterima orang tua balita dan menggendong salah seorang balita yang tengah mengantri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

BACA JUGA..  Kesawan City Walk Kerap Langgar Prokes

“Imunisasi polio penting bagi balita yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan daya Tahan tubuh bagi anak Balita. Oleh karenanya orang tua harus memperhatikannya balitanya agar mendapatkan imunisasi polio,” kata Ketua TP PKK Kota Medan.

Selanjutnya Ketua TP PKK Kota Medan juga melihat proses pelayanan kesehatan untuk ibu hamil sekaligus memberikan bantuan nutrisi untuk menguatkan kandungnya. Kahiyang Ayu juga berpesan kepada ibu hamil agar dapat menjaga kandungnya dengan mengkonsumsi nutrisi yang baik.

BACA JUGA..  Sambut Ramadan 1442 H, KNPI Medan Denai Serahkan Bansos kepada Anak Yatim & Duafa

“TP PKK memiliki program peningkatan Sumber Daya Manusia, salah satunya menjaga Kesehatan ibu hamil dan membantu memastikan kondisi kesehatan Ibu hamil. Oleh karena itu Kader TP PKK kota Medan siap mendampingi ibu hamil. Selain itu  ibu hamil diharapkan agar rutin mengecek kondisi kesehatan kandungannya,” jelas Ketua TP PKK Kota Medan. (ali)

EPAPER