MANDIRI SYARIAH

Polres Tebingtinggi Canangkan Zona Integritas

oleh -121 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com-Polres Tebingtinggi mencanangkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Aula Kamtibmas Polres Tebingtinggi, Jumat (19/2/2021).

Kegiatan dihadiri, Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso S.IK beserta PJU, Ketua PN, Kajari, Danramil 13, Ka Lapas, Ketua PWI Tebingtinggi dan Ketua Aliansi Mahasiswa Tebingtinggi.

Kapolres AKBP Agus Sugiyarso mengatakan, tujuan pencanangan Zona Integritas ini merupakan wujud komitmen Polres Tebingtinggi mencegah terjadinya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di seluruh jajarannya.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa tujuan pemberantasan KKN merupakan upaya peningkatan kinerja,” tegas kapolres dalam sambutannya.

Bukan itu saja, penerapan zona integritas untuk mewujudkan reformasi birokrasi kepolisian guna membentuk institusi polisi yang prefentif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan (Presisi).

BACA JUGA..  Polsek Beringin Polresta Deli Serdang Amankan Proses Vaksinasi

“Penerapan Zona Integritas ini adalah salah satu formulasi yang tepat untuk mengembalikan dan menaikkan citra kepolisian untuk keberhasilan reformasi birokrasi,” sebut kapolres.

“Secara sungguh-sungguh dan kosekuen tentunya akan mampu menghadirkan insan aparatur kepolisian yang handal dan profesional dalam menegakkan hukum,” sambungnya.

Dengan pencanangan zona integritas ini diharapkan dapat perbaikan yang nyata dimasa yang akan datang.

Kepolisian sudah pasti ingin segera mewujudkan zona integritas dan berkomitmen dengan birokrasi bersih, melayani serta prestasi wilayah bebas dari KKN.

“Bagi setiap personel kepolisian wajib meningkatkan kinerja dan kompetensinya agar dapat terbebas dari perbuatan yang tercela, yang mencederai hati masyarakat,” tegas Kapolres.

BACA JUGA..  Kapolresta Terima Silaturahim PAMK Deli Serdang

Sementara, Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi mengatakan, pencanangan zona integritas merupakan bahagian dari pada satu hal yang memang dicita-citakan oleh seluruh bangsa dan masyarakat Indonesia.

“Oleh karena itu, maka satu kewajiban bagi kita, instansi pemerintah yang ada termasuk TNI dan Polri untuk mendukung ini dengan menciptakan Zona Integritas wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Biograsi Bersih Melayani,” kata Walikota.

Menurut wali kota, di Pemerintah Kota Tebingtinggi hari inipun telah dilakukan dan diupayakan serta dipantau oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kami sampaikan bahwa Korsubgah KPK dengan MCP yang dilakukannya tata kelola managemen pemerintahan,” tegas wali kota.

Kata wali kota, ada dua hal terpenting. Yaitu, Managemen Pengelolaan Pemerintahan dan Penyelamatan Aset dan Optimalisasi PAD. Semua dilakukan evaluasi setiap bulannya.

BACA JUGA..  Respon Dumas, Poldasu Cek Lokasi Diduga Pengoplos Gas Subsisdi

“Syukur Alhamdulillah Kota Tebingtinggi pada akhir Desember lalu kita memperoleh nilai.90,83 persen dari target 100 persen. Untuk Indonesia, Kota Tebingtinggi saat ini berada di peringkat 15 dari 541 Kabupaten/Kota dan Pemerintah Provinsi yang ada,” urai wali kota.

Menurut wali kota, Pemko Tebingtinggi terus melakukan perbaikan-perbaikan dan perubahan-perubahan.

“Continuous Improvement menjadi satu kunci perbaikan yang terus menerus kita lakukan, transparansi mesti dilakukan,” sebut wali kota.

“Oleh karena itu kami sampaikan bahwa digitalisasi di dalam proses-proses yang memerlukan satu persetujuan, itu menjadi bahagian yang harus kita wujudkan,” pungkasnya.(mag-1)