MANDIRI SYARIAH

Luncurkan Aplikasi e-Procurement, Gubernur Minta Kebutuhan Air Rakyat Terpenuhi

oleh -405 views
APLIKASI E-PROCUREMENT : Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meluncurkan aplikasi e-Procurement di Kantor Pusat Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Jalan Sisingamangaraja, Medan, Jumat (5/2/2021). (F : Ist/posmetro)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi meluncurkan aplikasi e-procurement di Kantor Pusat PDAM, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Jumat (5/2). Aplikasi tersebut digunakan untuk pengadaan barang dan jasa di PDAM Tirtanadi, sehingga terwujud transparansi, akuntabilitas hingga efisiensi monitoring audit.

Peluncuran ditandai dengan penekanan tombol oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi. Dengan adanya aplikasi tersebut, Gubernur mengharapkan agar PDAM Tirtanadi dapat senantiasa memenuhi kebutuhan air rakyat Sumut.

Karena menurut Gubernur, air merupakan kebutuhan primer bagi manusia. Air adalah sumber kehidupan bagi seluruh makhluk hidup. “Saya mau ini benar, sehingga terpenuhi kebutuhan air rakyat dari ujung ke ujung,” katanya.

BACA JUGA..  Lantik Enam Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak 2020, Gubernur Sumut : Kenali Persoalan dan Potensi Wilayah Masing-Masing

Untuk itu, Gubernur meminta pegawai PDAM Tirtanadi terus berinovasi dan kreatif. Hal tersebut sangat diperlukan bagi kemajuan suatu perusahaan.  Para pegawai juga diingatkan tentang pentingnya esprit de corps (setia kawan) dan loyalitas. Sehingga PDAM Tirtanadi dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sumut.

Disampaikan juga, permasalahan tidak akan selesai jika dikerjakan secara sendiri-sendiri. Karena itu, Gubernur meminta seluruh pegawai PDAM Tirtanadi bergandengan tangan dan bekerja sama. “Bergandengan tanganlah kalian untuk memenuhi kebutuhan rakyat Sumut ini,” kata Edy Rahmayadi.

BACA JUGA..  Dua Kurir Sabu Jaringan Internasional Diamankan, Begini Kronologis Penangkapannya

Sementara itu, Direktur Utama Tirtanadi Kabir Bedi mengatakan siap menjalankan setiap arahan Gubernur Sumut. Menurutnya arahan Gubernur adalah motivasi bagi PDAM Tirtanadi untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat. Terutama dalam memenuhi kebutuhan air rakyat Sumut.

“Tantangan PDAM Tirtanadi ke depan cukup besar, tapi bukan halangan bagi kami untuk bekerja dan berkarya,” katanya.

BACA JUGA..  Nawal Lubis Lantik Ketua TP PKK dan Dekranasda 10 Kabupaten/Kota

Untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, katanya, PDAM Tirtanadi membuat berbagai inovasi. Antara lain e-procurement, pencatatan air elektronik, absensi pegawai online, dan lain sebagainya.

Acara peluncuran yang dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan tersebut di akhiri dengan pemberian cendera mata. Turut hadir Kepala Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Pemprov Sumut Alfi Syahriza. (rel/tob)