MANDIRI SYARIAH

Pensiunan TNI Dibunuh di Kafe; Eksekutor Diciduk, Otak Pelaku Diburu

oleh -90 views
INTEROGASI: Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Dayan menginterogasi tersangka.(IST/POSMETRO MEDAN)

POSMETROMEDAN.com – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pelabuhan Belawan menangkap satu lagi tersangka pembunuhan pensiunan TNI, P Napitupulu (60). Pria tersebut disebut-sebut sebagai penikam korban.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Muhammad R Dayan mengatakan, pelaku kedua yang ditangkap berperan sebagai eksekutor. Dia yang menikam korban dengan senjata tajam.

“Jadi saat kejadian pelaku dan korban duduk di sana sama-sama. Lalu korban dibunuh, motif masalah perempuan (kekasih),” ujar Dayan.

BACA JUGA..  Mantan Rampok Pamer Senpi, Eh Gol

Menurutnya, pelaku kedua terpaksa ditembak pada kaki kanan lantaran melawan saat ditangkap. Identitasnya yakni berinisial S alias Wak Ali (50) warga Lorong Sopir, Medan Belawan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan tersangka disuruh pelaku lain yang masih buron yakni DN karena terlibat permasalahan pribadi yakni berebut wanita di kafe tersebut,” ungkap Dayan.

Selain menangkap dua pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa topi, jaket hingga senjata tajam.

BACA JUGA..  Diuber Korban, Dua Curanmor Babak Belur Dimassa

“Satu pelaku inisial DN kini masih buron,” ucapnya.

Sebelumnya, polisi juga telah menangkap pelaku lainnya yakni IS (25) yang merupakan rekan pelaku S. Dia berperan sebagai pengintai dan menyekap tangan korban saat penikaman terjadi di kawasan Hutan Bakau Medan Belawan.

Pembunuhan ini diduga berawal dari rebutan perempuan saat berada di dalam kafe pada Minggu (3/1/2021) dinihari lalu.(bbs/ras)