MANDIRI SYARIAH

Ini Langkah Preventif Pemko Tebingtinggi Antisipasi Covid-19 Jelang Nataru

oleh -75 views

POSMETROMEDAN.com-Antisipasi resiko penyebaran Covid 19 dalam perayaan natal dan tahun baru, Pemko dengan Satgas Penanganan Covid-19 telah mengeluarkan Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Kota Tebing Tinggi Nomor : 443.1/2144/STPCOVID-19/TT/XII/2020 Tentang, Antisipasi dan Pencegahaan Peningkatan Kasus COVID-19 dan Keamanan Masyarakat Selama Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Berbagai kegiatan pun sudah mulai dilaksanakan oleh aparat dan petugas yang tergabung dalam Satgas Covid 19 Kota Tebing Tinggi. Edukasi dan sosialisasi pada tempat-tempat ibadah gereja mulai dilakukan menyambut perayaan Natal.

BACA JUGA..  UINSU Bakal Buka Dua Fakultas di Tebingtinggi

Hal ini diakui Kadis Kominfo Tebingtinggi Dedi P. Siagian, SSTP, MSi selaku Jubir Pemko Tebingtinggi kepada awak media, Rabu (23/12) di Balai Kota Tebingtinggi.

“Kegiatan preventif pencegahan merebaknya Covid-19 menyambut nataru sudah dilakukan Pemko Tebingtinggi dengan Satgas penanganan Covid-19 Kota Tebingtinggi,” sebut Dedi.

“Edukasi dan sosialisasi sudah dilakukan diberbagai gereja gereja, tak hanya itu kita juga telah memberikan dukungan disiplin prokes dengan membagikan masker dan hand sanitizer di gereja gereja serta penyemprotan disinfectan juga,” lanjut pria ramah ini.

BACA JUGA..  HUT ke-271 Kabupaten Langkat, Bupati: Tatanan Langkat Tetap Tanah Melayu

Dedi juga menambahkan bahwa langkah preventif ini dilakukan secara bersama-sama dari berbagai lini, baik dari aparat kewilayahan kecamatan, polsek, koramil serta sosialisasi intens yang dilakukan Diskominfo dengan menggunakan berbagai media.

Selain itu, Satgas Covid-19 sudah aktif mewaspadai penyebaran Covid-19 dengan melakukan rapid tes untuk para pemuka agama nasrani. Sebab pada Natal dan tahun baru nanti tentunya banyak berhubungan dengan jamaahnya.

BACA JUGA..  Hewan Ternak Dimangsa Harimau, Warga Minta Bantuan ke Pemkab Langkat

“Kita bersama harus menjaga keselamatan dari Covid 19, untuk itu kita harus saling memahami dan mendukung demi kebaikan di Kota Tebingtinggi,” pungkasnya.(bbs)