Miliki Belasan Gram Sabu, Pengedar Diamankan Dari Rumah Tetangga

oleh -175 views

POSMETROMEDAN.com – Ada saja ulah pemuda yang satu ini. Saat bertandang ke rumah tetangga, barang mematikan berupa narkotika Sabu turut dibawa. Ulahnya diketahui polisi, dan dia pun ditangkap.

Adalah Erwinsyah alias Ewin (28), warga Lingk.IV, Kel.Kualo Silau Bestari, Kec.Tanjungbalai Utara, Kota Tanjungbalai, pemuda sok gajo tersebut. Saat ditangkap di Jl.Pendidikan dekat rumahnya, Selasa (3/11) sekitar pukul 22.00 WIB, dia tidak berkutik.

BACA JUGA..  Pecatan Polda Kepri Bawa 20 Kg Sabu dan 10 Ribu Inex

Dijelaskan polisi, tersangka Erwinsyah alias Ewin (28) diringkus personil Sat Narkoba Polres Tanjungbalai berdasarkan laporan warga yang sudah lama membuat resah warga setempat. Selanjutnya, personil Sat Narkoba Polres Tanjungbalai langsung menindak lanjuti laporan tersebut dan turun kelokasi guna melakukan penyelidikan dan penangkapan.

Saat ditangkap, tersangka sedang duduk di dalam rumah tersebut. Petugas menemukan dua bungkus plastik klip transparan diduga berisi narkoba jenis Sabu. Narkoba itu terletak diatas meja di depan tersangka. Juga diamankan timbangan elektrik warna hitam.

BACA JUGA..  Trio Maling Pupuk Diringkus, Satu Didor

“Tersangka mengakui barang tersebut miliknya yang diperoleh dari seseorang bernama Niko, belum sampai sekarang masih dalam lidik. Atas pengakuannya tersebut, tersangka digelandang ke Markas Komando (Mako) Polres Tanjungbalai guna pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH yang dihubungi melalui Kasubbag Humas, Iptu AD Panjaitan, Kamis (5/11).

BACA JUGA..  Sejoli Didorong Rampok dari Angkot Terkendala Biaya Perobatan

Dijelaskan Panjaitan, barang bukti narkoba yang diamankan berbobot berat kotor 14,67 gram, 3 handpone, 1 timbangan elektrik warna hitam, 1 dompet warna kuning serta uang tunai Rp500.000.

Atas perbuatannya itu, imbuh Panjaitan, tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) sub Pasal 112 ayat (2) dari UU No. 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman selama 5 hingga 20 tahun kurungan. (ign)