ASN Sergai Tidak Netral? Tengku Ryan Siapkan Posko Pengaduan

oleh -235 views
BERSAMA: Calon Wakil Bupati Sergai nomor urut 2, Tengku Muhammad Ryan Novandi diabadikan bersama pengurus Partai NasDem Sergai.(IST/POSMETRO MEDAN)

POSMETROMEDAN.com-Calon Wakil Bupati nomor urut 2, Tengku Muhammad Ryan Novandi melakukan konsolidasi dengan saksi luar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sergai, Rabu (18/11). Selain itu, Tengku Ryan meresmikan posko pengaduan ketidaknetralan aparatur sipil negara (ASN).

Tengku Ryan hadir didampingi Ketua DPD Partai NasDem Sergai M Taib Ali dan Sekretaris Ali Amran. Tengku Ryan melakukan konsolidasi dan sosialisasi di Kecamatan Tebing Tinggi dan Bandar Khalipah.

“DPW NasDem Sumut telah membuat posko pengaduan bagi masyarakat yang menemukan dugaaan keterlibatan ASN hingga oknum-oknum di pemerintahan yang tidak netral. Warga bisa melaporkan dugaan tidak netralnya ASN hingga oknum-oknum di pemerintahan ke posko tersebut,” ujar Tengku Ryan di sela-sela kegiatan.

Tengku Ryan menyampaikan, soal pengawalan TPS merupakan tanggungjawab bersama. Agar demokrasi di Kabupaten Sergai dapat ditegakkan.

“Tidak boleh ada yang mencoba merusak atau menodai proses berjalannya demokrasi di pemilihan bupati dan wakil bupati di kabupaten Sergai ini. Keadilan dan kejujuran harus ditegakkan, dari situ lahir pemimpin yang layak untuk kabupaten ini,” tegas Tengku Ryan.

Dalam sambutannya Sekretaris DPD Partai NasDem Sergai mengatakan, pilkada Sergai sangat rawan dengan ketidaknetralan ASN.

‘’Pilkada 2020 Desember nanti sangat rawan akan ketidaknetralan oknum-oknum pemerintahan atau ASN di Kabupaten Sergai. Kita telah membentuk satgas laporan masyarakat terhadap ketidaknetralan, apakah itu ASN maupun orang-orang yang disuruh pejabat penyelenggara negara,” tegas Ali Amran.

Ali Amran juga menyampaikan kalau masyarakat bisa menyertakan aduannya dengan foto atau rekaman sebagai bukti untuk memperkuat adanya kecurangan.

“Aduan dalam bentuk foto atau rekaman, bisa kirimkan langsung ke posko pengaduan atau hot line yang telah kami siapkan di 081363232727,” tegas Ali Amran.(bbs)

 

BACA JUGA..  Tinjau Kesiapan Pilkada Binjai, Ketua KPU Sumut Pesankan Netralitas