Perayaan HUT Pemuda Karya Nasional (PKN) Ke I Meriah, Ketum Mikail TP Purba Lantik DPD Sumut

oleh -554 views

⏩ PAC Amplas Siap Dukung Perintah Ketum

POSMETROMEDAN.com : Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Karya Nasional (DPD PKN) Sumatera Utara periode 2020-2025, Kamis (1/10/2020) dilantik di Medan Club, Jalan RA Kartini Medan.

Pelantikan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKN Mikail TP Purba, sekaligus dirangkai dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 PKN.

Ketua Umum DPP Mikail TP Purba yang didampingi Sekrearis Umum Eko Sopianto, Ketua Harian Arya Agustinus Purba serta Bendahara Umum Thomas D Sembiring menyerahkan pataka kepada Ketua DPD Aner Siagian. Dilanjutkan pemotongan kue dan nasi tumpeng menandai perayaan  HUT.

Pengurus yang dilantik yakni Ketua Maruli Aner Siagian, Sekretaris Lamsar Saragi, Bendahara Dody Shaputra, Ketua Harian Rendi Siagian serta jajaran  wakil ketua, wakil sekretaris, wakil bendahara serta bidang-bidang.

BACA JUGA..  FKIP UNPRI & Sekolah Mitra MoA Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar

Acara yang dikemas panitia yang dikomandoi Fajar Jaya Ginting (ketua)  dan Eddy Iskandar (sekretaris) cukup meriah dihadiri perwakilan Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan Pengurus Anak Cabang (PAC), namun tetap mempedomani protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Turut hadir pejabat-pejabat yang mewakili Gubernur Sumatera Utara, Kapoldasu, Ketua DPRD Sumut dan lainnya.

Dalam amanatnya Ketua Umum DPP Mikail TP Purba mengatakan, memperingati HUT ke-1 bagi seluruh kader sejatinya adalah untuk membesarkan dan mengembangkan PKN di masyarakat dengan cara-cara positif.

“Walaupun baru berusia satu tahun, tapi semangat tinggi untuk membesarkan PKN. Kita sebagai kader seyogianya bermanfaat bagi masyarakat,”  katanya.

BACA JUGA..  Terima Kunjungan Dandim 0201/BS, Arief Dukung Pembentukan Satgas Covid 19 Tingkat Kelurahan

Stigma negatif di masyarakat, bahwa ada sejumlah organisasi kemasyarakatan yang cenderung  jadi perusuh, harus dihapuskan oleh kader PKN.

“Dan saya bangga, kader PKN di seluruh wilayah Sumut sudah menunjukkan dirinya berbeda dibandiing anggota Ormas lain.  Kader PKN mau turun ke masyarakat seperti saat pandemi Corona sekarang membagikan masker dan  bantuan sosial,” paparnya.

Kader PKN, serunya lagi, harus bisa menunjukkan bisa bekerja sama dengan siapapun. Termasuk dengan jajaran pemerintah.

“Kita sudah mendapat nama di masyarakat. Harus dipertahankan bahkan ditingkatkan,” imbuhnya.

Sementara Ketua DPD Aner Siagian mengatakan,  pada momen pemilihan kepala daerah (Pilkada) sekarang ini, PKN mendukung dan siap menyukseskannya.

“Kami serukan kader PKN di seluruh Sumut bersatu dan bersinergi menjalankan program-program untuk masyarakat,” kata Aner.

BACA JUGA..  OPS ZEBRA 2020: Hari Pertama 338 Tilang Dikeluarkan
Ucapan Selamat HUT ke-1 dari PAC PKN Amplas

Sementara, PAC Amplas menyatakan komitmen dengan arahan Ketum Mikail TP Purba. Usaha Pardede selaku Ketua PAC menyatakan hal tersebut.

“Kita dari PAC Amplas siap dan komit dengan arahan pak Ketum dan Ketua DPD Sumut Pak Aner Siagian. Kami di wilayah Amplas akan maksimal membawa organisasi ini kearah yang positif,” tegasnya didampingi Bendahara Bolas Sianipar dan Rio Manurung sebagai Sekjend, Jumat (2/10/2020).

Masih kata Usaha Pardede, pihaknya juga komit membantu ketertiban Kamtibmas bersama pihak kepolisian setempat dan pemerintahan setempat.

“Selain membesarkan organisasi, kita juga akan ikut menjaga ketertiban umum membantu pihak kepolisian dan pemerintahan setempat,” akhirnya di Kantor PAC, kompleks ruko Terminal Amplas. (rill/tob)