HUT NAGAN RAYA

Warga Terdampak Banjir Apresiasi Kapolres Sergai  

oleh -86 views

posmetromedan.com – Warga terdampak banjir di Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara mengucapkan Terima Kasih kepada Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang karena menurunkan 2 perahu karet dan 4 perahu kano di lokasi, Minggu (13/9/2020).

“Terima Kasih kepada Pak Kapolres yang telah memberikan perhatiannya kepada kami. Semoga Pak Kapolres diberi Kesehatan,”ucap Warga.

BACA JUGA..  Akhyar Nasution Tegaskan Eks TBSU Tetap Jadi Tempat Pengembangan Kesenian & Kebudayaan

Sementara itu, Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang mengatakan ada 2 perahu karet dan 4 perahu kano disiapkan untuk membantu warga terdampak banjir di Sei Rampah.

Selain menurunkan perahu karet, Polres Serdang Bedagai memberikan bantuan sembako berupa 100 karung beras dengan berat 50 Kg, mie instan, gula pasir, air minum dan teh celup. Selain itu membangun tenda pengungsian dan mendirikan dapur umum.

BACA JUGA..  Disparbud Langkat Temu Ramah Bersama Pelaku Wisata

“Polres juga bantu sembako, dirikan posko dan dapur umum,”tutur Kapolres.

Robin menambahkan bagi warga yang terdampak banjir, Polres Serdang Bedagai akan memberi bantuan obat-obatan untuk mengantisipasi penyakit diare, gatal-gatal dan batuk yang disebabkan banjir. Warga terdampak banjir adalah saudara kita, sudah kewajiban kita untuk membantu mereka.

“Kita juga akan kirim obat-obatan bagi warga terdampak banjir,”pungkasnya.

BACA JUGA..  Rakercam Sukses, LPM Medan Deli Siap Jemput Aspirasi Masyarakat 

Ia minta warga terdampak banjir agar lebih waspada terhadap munculnya penyakit yang akan datang pasca banjir. Sehingga pihak orangtua agar menjaga anaknya agar jangan sering bermain banjir yang kondisi airnya kurang bersih.

“Kita minta orangtua agar menjaga dan menjauhi anaknya dari air agar menjaga agar terhindar dari penyakit,”tandas Robin. (gib)