Pangdam I/BB Imbau Anggota Bijak Menggunakan Medsos

oleh -161 views

POSMETROMEDAN.com – Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA, M.Sc, memimpin Upacara Penyambutan Yonif 133/Yudha Sakti purna tugas Satgas Pamtas RI-Malaysia Tahun 2019 di Makoyonif 133/YS, Jumat (25/9/2020).

Pada kesempatan tersebut, Pangdam I/BB menyampaikan penyambutan ini merupakan bentuk penghormatan dan rasa bangga.

Sekaligus sebagai wujud rasa syukur serta penghargaan Komando kepada prajurit satgas Yonif 133/Yudha Sakti yang telah selesai melaksanakan tugas secara profesional dalam menjaga integritas NKRI dari ancaman dan berbagai aksi yang mengganggu keamanan perbatasan.

Selain itu, melakukan pembinaan teritorial dan sekaligus sebagai representasi kehadiran pemerintah di wilayah perbatasan darat republik Indonesia dan Malaysia.

BACA JUGA..  Tak Bisa Hubungi Ibu di Medan, Siswi SMA Lompat dari Jembatan

“Untuk itu pada kesempatan yang baik ini, saya atas nama Komando dan pribadi mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Satgas Yonif 133/YS selama kurang lebih sepuluh bulan, telah melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan darat Republik Indonesia dan Malaysia dengan sukses dan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Pangdam dalam sambutannya.

“Kalian telah melaksanakan tugas tanggungjawab secara profesional dan proporsional, sehingga bisa berhasil dengan kriteria baik,” sambungnya.

BACA JUGA..  Agenda Partai Gelora Jadikan Indonesia Kekuatan 5 Besar Dunia

Hal ini, kata Pangdam, dilihat dari penilaian unsur pimpinan dan komponen terkait di tempat prajurit bertugas yang dilaksanakan dengan standar penilaian yang terukur dan obyektif.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan, keberhasilan tersebut merupakan hasil dari pengabdian yang tulus dan ikhlas serta kesadaran untuk berbuat yang terbaik.

“Sehingga rasa tanggungjawab yang diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dapat menjaga nama baik satuan khususnya citra Kodam I/Bukit Barisan,” sebutnya.

Untuk para prajurit Yonif 133/Yudha Sakti dan seluruh anggota persit, Pangdam menekankan agar lebih bijaksana dalam memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.

BACA JUGA..  Agenda Partai Gelora Jadikan Indonesia Kekuatan 5 Besar Dunia

“Manfaatkan aplikasi media sosial untuk hal-hal yang positif serta selalu patuhi anjuran pemerintah dalam memerangi pandemi covid-19, dengan menerapkan social dan physical distancing maupun pola hidup sehat untuk senantiasa gunakan masker, jaga jarak, hindari tempat keramaian dan jaga kebersihan diri dengan selalu mencuci tangan,” pungkasnya.

Tampak hadir pada acara tersebut Gubernur Sumbar, Danrem 032/WBR, para pejabat Forkopimda Sumbar, Asintel Kasdam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Danyonif 133/YS.(*)