HUT NAGAN RAYA

Prajurit Pos Waris dan Ampas Beri Warga Papua Pengobatan Gratis

oleh -75 views

POSMETROMEDAN.com – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Waris beri pengobatan gratis ke rumah-rumah di perbatasan Kampung Banda, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (3/9/2020).

Personel berjumlah 5 orang dipimpin Serda Haikal. Para prajurit memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat Kampung Banda.

Maria (52) adalah salahsatu warga kampung yang mendapat pengobatan. Ia menderita flu.

Pengobatan gratis ini akan terus dilakukan untuk membantu kesulitan masyarakat di perbatasan. Terutama masalah kesehatan.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pengabdian dan kepedulian personil TNI AD yang bertugas di daerah perbatasan.

BACA JUGA..  E-Coaching Jam 2020 Tambang Emas Martabe Berbagi Pengetahuan Merancang Pertambangan Emas

Keesokan harinya, giliran prajurit Pos Ampas yang menyambangi warga Kampung Ampas, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Komandan Pos (Danpos) Ampas, Letda Inf Destarellyno Fachri S. Tr. (Han) mengatakan, pelayanan kesehatan keliling ini dipimpin oleh Serda Bimantoro.

Ia didampingi empat personel dan memberikan pelayanan kesehatan kepada warga binaannya di Kampung Ampas.

“Pengobatan keliling ini digelar untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya yang berada di sekitar pos Ampas,” ujar Letda Inf Destarellyno.

Pelayanan kesehatan kepada warga Kampung Ampas ini, dilakukan anggota Satgas dengan berkeliling kampung dan menyambangi rumah warga satu-persatu.

BACA JUGA..  Pangdam I/BB Imbau Anggota Bijak Menggunakan Medsos

“Hal ini dilakukan untuk membangun komunikasi yang baik dan mempererat tali silaturahmi antara anggota Satgas dengan warga,” terangnya.

Letda Inf Destarellyno berharap, melalui kegiatan ini kehadiran Satgas dapat membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga ke pelosok wilayah perbatasan RI-PNG.

“Selain pelayanan kesehatan, Satgas juga membagikan makanan berupa kue kering dan nasi kaleng kepada anak-anak dan beberapa warga (lansia) yang ekonominya kurang mampu,” tandasnya.

Karolina (30) salah seorang warga yang mengeluhkan sakit kepala mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang telah melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan obat kepada dirinya.

BACA JUGA..  Pangdam I/BB Tutup Dikmata TNI AD Gelombang I

“Terima kasih Pak TNI atas pengobatan ini, kiranya Satgas tetap hadir untuk membantu kesulitan warga,” pintanya.

Hal senada juga disampaikan Hardiah (28) atas pelayanan kesehatan yang dilakukan Satgas kepada warga di Kampung ampas.

“Terima kasih atas kepedulian Satgas yang sudah memberikan pelayanan kesehatan dan berbagi rezeki dengan memberikan makanan kepada kami. Kiranya Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati Bapak TNI,” tuturnya bangga.(*)