Mengandung Tapi Belum Nikah, Wanita Hamil Empat Minggu Gantung Diri

oleh
GANTUNG DIRI: Intan Permata Sari boru Purba memilih mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Minggu (27/9/2020).(IST/POSMETRO MEDAN)

POSMETROMEDAN.com – Diduga stres karena sudah mengandung tapi belum menikah, wanita sedang hamil empat minggu nekat gantung diri, Minggu (27/9) sore. Intan Permata Sari boru Purba (24) tewas di rumah calon mertuanya, Siti Halimah boru Tarigan (53).

Peristiwa terjadi di Jalan Bunga Turi I Gang Eka, Lingkungan I, Kelurahan Sidomulyo, Medan Tuntungan. Tania Florens boru Sagala, adalah orang yang kali pertama mengetahui korban tewas.

Saat itu, Tania yang juga teman korban mengajak korban makan ke luar. Sebab, korban sudah dua hari tak mau makan.

BACA JUGA..  Ratusan Warga Pancurbatu Aksi Damai di Denpom I/5 Medan

Namun saat masuk kamar, Tania terkejut melihat korban sudah dalam posisi tergantung di samping jendela kamar. Spontan Tania langsung menjerit sembari memanggil pemilik rumah dan calon suami korban, Roy Putra Aditanta Sembiring (23).

Tak lama, calon suami korban bersama keluarganya datang dan terkejut. Mereka langsung membuka ikatan kain dan mengangkat korban lalu meletakkan di tempat tidur.

Selanjutnya, memanggil kepala lingkungan setempat dan menghubungi petugas kepolisian.

Kapolsek Deli Tua AKP Zulkifli Harahap mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP dan membawa jasad korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk dilakukan autopsi.

BACA JUGA..  Bobby Nasution Segera Tindak Lurah yang Naikkan Harga di Pasar Murah

“Kami mendapatkan informasi sekira pukul 17.30 WIB. Kemudian, diturunkan personel ke lokasi untuk melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi serta barang bukti,” ujar Zulkifli kepada wartawan.

Hasil pemeriksaan bagian tubuh korban kuat dugaan penyebab kematian karena gantung diri. “Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,” ucapnya.

Dari sejumlah keterangan saksi, dugaan sementara korban nekat mengakhiri hidupnya karena depresi atau stres sedang mengandung namun belum menikah.

BACA JUGA..  Kisruh Pembagian Warisan, Manalu Bacok Adek Kandung

“Motif gantung diri karena korban merasa kecewa dalam keadaan hamil empat minggu, namun menemui hambatan saat pengurusan administrasi pernikahan, kartu keluarga tidak ada, sementara harus mengurus N1 dan N2,” sebut kapolsek.

“Korban diduga stres dan dua hari tidak mau makan hingga akhirnya nekat gantung diri. Barang bukti kain yang dipakai korban untuk gantung diri telah kami amankan,” pungkasnya. (smg/irw/ala)