2 Pengedar Ganja di Martubung Ditangkap Polisi

  • Whatsapp

POSMETROMEDAN- Personel Satres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan menangkap dua orang pengedar daun ganja kering di dua lokasi berbeda di kawasan Kecamatan Martubung, Kota Medan. Dari tangan kedua pelaku, petugas mengamankan sebanyak puluhan paket daun ganja kering siap edar.

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, AKP Juriadi Sembiring mengatakan kedua tersangka yang diamankan yakni M Said (37) dan Ahmad Jimmy alias Ocu (47). Penangkapan kedua berawal dari informasi yang diterima petugas terkait maraknya transaksi narkoba di Kecamatan Martubung.

Bacaan Lainnya

“Mendapatkan informasi, kami selanjutnya melakukan penyelidikan dan mengamankan tersangka M Said di Jalan Rawe 1, Martubung,” kata Juriadi, Sabtu (1/8/2020).

Setelah menangkap M Said, petugas kemudian melakukan pengembangan. Dari keterangan M Said, petugas kemudian menangkap Ahmad Jimmy di kawasan Martubung.

“Tersangka Ahmad Jimmy merupakan pemasok daun ganja kepada M Said untuk diedarkan,” ucap Juriadi.

Dari tangan tersangka, petugas menyita 50 paket daun ganja kering siap edar seberat 104 gram dan sau paket besar daun ganja seberat 147 gram. Tak hanya itu, petugas juga mengamankan 3 unit handphone yang digunakan untuk transaksi narkoba.

Untuk proses penyelidikan, kedua tersangka beserta barang bukti diamankan ke Mapolres Pelabuhan Belawan.

“Sementara seorang bandar lainnya yang berinisial UC saat ini masih dalam pengejaran,” ucapnya.(ines/red)

Pos terkait