Sadarmawati Simbolon Ajak Wanita Sumut Tekuni Tinju

oleh

MEDAN-Darah olahraga tak pernah hilang dari Sadarmawati Cenly Simbolon, S. Pd, M. Pd. Buktinya, walau saat ini sudah rutin mengajar, namun ia tetap menekuni olahraga keras seperti tinju, kick boxing dan MMA.

Kini, wanita yang mengajar di SMKN 1 Medan ini tetap rutin melatih 20-an petinju, kick boxing dan MMA di Sasana Survivor, Jl. Sampul Medan. Satu tujuannya, ingin melahirkan atlet handal dari Sumatera Utara.

“Sudah 20 orang lebih yang saya latih di Sasana Survivor. Dan saya menargetkan bisa melahirkan atlet handal di Sumut ini,” ujar Sadarmawati Cenly Simbolon kepada wartawan, Sabtu (31/8).

BACA JUGA..  Prediksi Bayern Munchen vs Arsenal, The Gunners Mengkawatirkan

Melatih anak asuhnya tersebut, Sadarmawati Cenly Simbolon harus bisa membagi waktu dengan pekerjaan tetapnya sebagai guru di SMKN 1 Medan. Dan hal itu bisa dilakoninya dengan baik.

Dari hasil kerja kerasnya, tahun 2018 anak asuhnya berhasil menoreh prestasi pada kejuaraan nasional (kejurnas) KickBoxing dengan meraih 2 emas dan 1 perak dari 3 atlet.

Dan kejurnas KickBoxing II tahun 2019 pada Agustus 2019 di Jakarta, anak didiknya kembali menoreh prestasi dengan meraih 2 emas, 3 perak dan 1 perunggu.
“Prestasi gemilang ini berkat kerja keras pelatih dan atlet,” tambahnya seraya menjelaskan satu lagi atlet binaannya, Bona Tua Lumbantungkup saat ini ikut Pelatnas SEA Games 2019 Manila.

BACA JUGA..  Prediksi Manchester City vs Real Madrid, Beban Juara Bertahan

Sadarmawati Cenly Simbolon, S. Pd, M. Pd merupakan atlet andal dan pernah mengharumkan nama Sumut pada PON Kaltim tahun 2008 lalu. Cenly Simbolon, S. Pd, M. Pd menyumbangkan medali emas untuk Sumut dari cabor tinju.

Saat itu, Sadarmawati Cenly Simbolon yang mengenal olahraga keras tersebut di usia 20 tahun berlatih di Sasana FKPPI Sumut binaan Ardjoni Munir.
Sadarmawati mengajak para kaum wanita di Sumut untuk aktif berolahraga, seperti tinju. Selain membawa dampak positif bisa menopang hidup, juga bisa menjaga diri dari tindak kejahatan.

BACA JUGA..  Prediksi Dortmund vs Atletico Madrid, Wakil Jerman Berjaya

“Dengan menekuni olahraga tinju, kita dapat terhindar dari tindak kejahatan,” terangnya. (sor)