Prediksi Anderlecht vs Bayern Munchen : TEMPEL KETAT

oleh

Juara Bundesliga, Bayern Munchen bertekad untuk memastikan diri lolos ke fase knockout Liga Champions musim ini. Untuk itu mereka menargetkan meraih poin penuh saat menyambangi markas Anderlecht pada hari Kamis (23/11) dini hari nanti.

Sebagai unggulan juara Liga Champions musim ini, Bayern Munchen sejatinya tampil cukup apik di fase grup ini. Tergabung di Grup B, mereka meraih 3 kemenangan dari 4 laga yang sudah berlangsung, di mana mereka hanya kalah dari wakil Prancis, PSG beberapa pekan lalu yang mengakibatkan Carlo Ancelotti dipecat dari kursi pelatih The Bavaria.

Kekalahan tersebut membuat The Bavaria harus berada di peringkat 2 klasemen sementara grup B. Meski berada di posisi kedua, juara Bundesliga musim lalu itu sudah sedikit lagi memastikan diri ke babak knockout, mengingat mereka terpaut 6 poin dengan Celtic di posisi 3. Dengan sisa 2 pertandingan yang ada, mereka hanya butuh tambahan 1 poin untuk melenggang ke knockout.

Namun Bayern sendiri tidak mau hanya mengincar seri, karena mereka bertekad untuk menempel ketat PSG sehingga ada peluang bagi mereka untuk mengudeta wakil Prancis itu saat kedua tim bertemu di pertandingan ke enam fase grup nanti.

Lawan yang akan mereka hadapi pada pertandingan ini adalah Anderlecht. Digadang gadang menjadi salah satu kuda hitam di turnamen ini, namun nyatanya Wakil Belgia itu tampil di bawah ekspektasi. Mereka menelan 4 kekalahan dari 4 laga terakhir mereka di Liga Champions, sehingga mereka berada di posisi juru kunci grup B dengan mengoleksi 0 poin.

BACA JUGA..  Prediksi Liverpool vs Atalanta, UEFA Europa League 12 April 2024

Anderlecht sendiri berharap bisa mengakhiri fase grup dengan raihan poin, namun nampaknya mereka akan kesulitan untuk meraih poin saat melawan tim asal Jerman ini. Hal ini terlihat dari rekor pertemuan kedua tim, di mana Bayern Munchen hanya kalah 1 kali saat berhadapan dengan mereka di Liga Europa tahun 2008 silam. Kemenangan itu pun diraih karena Die Rotten memainkan pemain pelapis setelah menang 5-0 di leg pertama. Untuk itu laga ini dipastikan menjadi laga yang berat bagi Anderlecht.

Menjamu Bayern di Stade Constant Vanden Stock, pelatih Hein Vanhaezebrouck dikabarkan tidak memiliki masalah cedera yang berarti. Hanya Andy Najar satu-satunya pemainnya yang harus absen pada laga ini karena mengalami cedera, selebihnya seluruh punggawa Anderlecht bisa tampil pada laga ini.

Vanhaezebrouck sendiri kemungkinan akan menurunkan skema 4-2-3-1 dengan Lukasz Teodorcyzyk sebagai juru gedor mereka pada laga ini, sementara Sven Kums dan Adrien Trebel akan bertugas sebagai pengatur aliran bola mereka. Di lini pertahanan, duet Uros Spajic dan Kara akan ditugaskan mengawal Matz Sels selaku penjaga gawang mereka di laga ini.

Di kubu tim tamu, pelatih Jupp Heynckes sendiri datang ke Belgia dengan kekuatan nyaris penuh. Hanya Manuel Neuer dan Franck Ribery 2 pemain mereka yang tidak bisa dibawa pada laga ini karena mengalami cedera.

BACA JUGA..  Jadwal Liga Inggris: Arsenal Diuji Aston Villa

Heynckes sendiri kemungkinan masih akan memainkan skema 4-2-3-1, di mana Kingsley Coman, Thiago Alcantara, dan Arjen Robben akan bertugas menopang pergerakan Robert Lewandowski sebagai juru gedor mereka pada laga ini. Nama Sven Ulreich sendiri masih akan dipercaya Heynckes sebagai penjaga gawang mereka menggantikan Neuer yang cedera.

DATA DAN FAKTA
Anderlecht sudah tidak bisa finis di dua besar.
Tanpa poin dan tanpa gol sejauh ini, kans Anderlecht untuk lanjut Liga Europa sebagai peringkat tiga Grup B juga sangat tipis.
Anderlecht selalu kalah dan kebobolan total 15 gol dalam 4 laga yang sudah mereka mainkan di Grup B.
Anderlecht selalu kebobolan minimal 3 gol dalam 4 laga terakhirnya di Liga Champions.
Anderlecht menelan 3 kekalahan dalam 9 laga kandang terakhirnya di kompetisi Eropa (M5 S1).
Anderlecht hanya pernah menang 3 kali (S2 K6) dalam 11 pertemuan sebelumnya lawan Bayern.
Rekor kandang Anderlecht melawan tim-tim Jerman adalah M9 S3 K5.
Bayern sudah pasti lolos ke babak 16 besar bersama PSG.
Bayern akan tetap punya peluang untuk jadi juara grup jika mampu menyamai atau meraih hasil lebih baik daripada yang didapatkan PSG (melawan Celtic di Paris).
Rekor tandang Bayern melawan tim-tim Belgia adalah M2 S3 K2; dua kekalahan itu semuanya mereka dapatkan lawan Anderlecht.
Bayern hanya kebobolan 3 gol dalam 750 menit sejak Jupp Heynckes diangkat kembali menggantikan Carlo Ancelotti.

BACA JUGA..  Prediksi AC Milan vs Roma , UEFA Europa League 12 April 2024

Perkiraan Susunan Pemain
Anderlecht (4-2-3-1): Sels; Appiah, Spajic, Kara, Chipciu; Trebel, Kums; Onyekuru, Dendoncker, Gerkens; Teodorczyk

Bayern Munchen (4-2-3-1): Ulreich; Alaba, Hummels, Boateng, Kimmich; Vidal, Tolisso; Coman, Alcantara, Robben; Lewandowski

Statistik Kedua Tim
Head to Head
13/09/17 Bayern München 3 – 0 Anderlecht (UCL)
13/03/08 Bayern München 1 – 2 Anderlecht (UEL)
07/03/08 Anderlecht 0 – 5 Bayern München (UEL)
10/12/03 Bayern München 1 – 0 Anderlecht (UCL)
30/09/03 Anderlecht 1 – 1 Bayern München (UEL)

Lima Pertandingan Terakhir Anderlecht (M-M-K-S-M)
26/10/17 Anderlecht 2 – 0 Zulte-Waregem (PRL)
28/10/17 Eupen 2 – 3 Anderlecht (PRL)
01/11/17 PSG 5 – 0 Anderlecht (UCL)
06/11/17 Anderlecht 0 – 0 Club Bruges (PRL)
19/11/17 Mouscron-Péruwelz 1 – 2 Anderlecht (PRL)

Lima Pertandingan Terakhir Bayern Munchen (M-M-M-M-M)
26/10/17 RB Leipzig 1 – 1 P Bayern München (DFP)
28/10/17 Bayern München 2 – 0 RB Leipzig (BUN)
01/11/17 Celtic 1 – 2 Bayern München (UCL)
05/11/17 Borussia Dortmund 1 – 3 Bayern München (BUN)
18/11/17 Bayern München 3 – 0 Augsburg (BUN)

Prediksi Skor
Pertandingan ke lima grup B Liga Champions ini menjadi laga yang wajib dimenangkan oleh Bayern Munchen. Mereka hanya butuh 1 poin lagi untuk memastikan diri lolos ke fase knockout sehingga mereka akan bekerja mati-matian demi mengangkut kemenangan pada laga ini.

Pada laga ini Bayern Munchen diyakini akan keluar sebagai pemenang. Berada dalam komomentum kemenangan ditambah performa inkonsisten Anderlecht membuat The Bavaria diunggulkan untuk meraih 3 poin di partai kelima grup B ini.