PERUMAHAN WEB

Tragis! Hasibuan Tewas Tertimpa Bangunan Tua

oleh
oleh
TEWAS: Darwin Hasibuan tewas tertimpa bangunan tua yang hendak dirobohkannya.

posmetromedan.com – Sungguh tragis nasib Darwin Hasibuan (52). Pria yang menetap di warga Desa Hutabaru Kecamatan Simangambat Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), itu ditemukan tewas tertimpa bangunan tua pada Kamis (4/7/24).

 

Korban diketahui sebagai karyawan PTPN I Rigional I Kebun Limau Mungkur. Tembok yang roboh merupakan bekas bangunan rumah mandor kebun.

 

“Diduga salah dinding bangunan tua yang sudah tidak terpakai lagi yang hendak dirobohkan menimpa korban. Lokasi pastinya di Dusun I Desa Lau Barus Baru, Kecamatan STM Hilir, Deli Serdang,” ujar sejumlah warga Desa Lau Barus Baru.

BACA JUGA..  Si Jago Merah Mengamuk, Rumah Milik Kadus Rata

 

Menurut warga, kematian korban murni karena kecelakaan kerja. Rencananya, jenazah Darwin Hasibuan akan dibawa ke kampung halamannya di Padang Sidempuan.

 

“Udah mau diberangkatkan ke kampungnya. Keluarganya tidak keberatan atas kejadian itu,” tambah warga lainnya saat dikonfirmasi.

 

Informasi lain diperoleh, kematian korban pertama kali diketahui petugas patroli ancak panen. Melihat korban tertimpa bahan bangunan, saksi lalu menarik tubuhnya dari runtuhan tembok dengan maksud hendak menyelamatkan. Ternyata korban sudah tidak berdaya lagi, selanjutnya dilaporkan ke Askeb dan Petugas Polsek Talunkenas Polresta Deliserdang.

BACA JUGA..  Pengedar Ganja Masuk Penjara

 

Saat ditemukan, Darwin mengenakan sepatu boat, tidak jauh dari tubuhnya ditemukan martil (palu) yang diduga sebelumnya digunakan korban. Jenazah Darwin Hasibuan selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga di Padang Lawas Utara untuk dimakamkan.

 

Kapolresta Deliserdang ketika dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, Kompol Risqi Akbar SIK MH, mengatakan guna pemeriksaan lebih lanjut, pihaknya sedang melakukan penyelidikan dan memasang police line di lokasi temuan. (bbs)