PERUMAHAN WEB

Sambangi ISRC, Pelajar SMKS Parulian 3 siap Sebarkan Pesan #cari_aman

oleh
instruktur safety riding terlatih Honda bersama dealer PT Mitra Pinasthika Mulia mengajak para pelajar SMKS Parulian 3 untuk siap menjadi duta #cari_aman.

Posmetromedan.com – Cita-cita menciptakan lalu lintas Sumatera Utara yang tertib dan aman kembali berupaya diwujudkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda dengan gencar melakukan kampanye #cari_aman ke berbagai kalangan masyarakat. Seperti halnya menunjukkan aksi nyata sinergi bagi negeri melalui aktivitas edukasi keselamatan berkendara (safety riding) yang diberikan kepada para pelajar SMKS Parulian 3 pada akhir Juni 2024.

Melalui edukasi bertemakan “ Bersama #cari_aman Hidup penuh Arti “ yang digelar di pusat pelatihan keselamatan berkendara Indako Safety Riding Center (ISRC) Jl. Bunga Sakura No.33 Tanjung Selamat – Kota Medan ini, para instruktur safety riding terlatih Honda bersama dealer PT Mitra Pinasthika Mulia mengajak para pelajar SMKS Parulian 3 untuk siap menjadi duta #cari_aman.

BACA JUGA..  Kembangkan Kualitas Pendidikan Vokasi, Honda Apresiasi Kompetensi Guru SMK Sumut

Dikemas dengan menarik, edukasi diawali dengan sharing sejumlah materi pelatihan safety riding dengan kemasan yang interaktif, menyenangkan, dan dengan materi kekinian. Di mana upaya ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran pelajar SMKS Parulian 3 untuk mengedepankan keselamatan saat berkendara dengan komitmen menggunakan perlengkapan berkendara, mematuhi peraturan lalu lintas, dan menjaga prilaku saat berkendara demi keselamatan bersama.

Tidak hanya penggunaan riding gear yang sesuai dan cara berkendara aman, para pelajar juga diberikan pemahaman terkait berbagai pola kecelakaan, dan pengetahuan tentang perilaku berkendara tidak aman yang berpotensi dilakukan pengendara dan beresiko terjadinya kecelakaan di jalan.

Antusias para pelajar SMKS Parulian 3 juga tampak saat para instruktur memperkenalkan slogan keselamatan berkendara #cari_aman yang dihadirkan Honda untuk membentuk perspektif baru di kalangan anak muda agar lebih peduli dengan keselamatan saat berkendara yang diwujudkan dengan penggunaan helm dan jaket sebagai gaya hidup.

BACA JUGA..  Begini Cara Astra Honda Edukasi Safety Riding untuk Generasi Muda

Edukasi safety riding juga disempurnakan dengan membuka sesi praktek bersama motor Honda. Di mana pada kesempatan ini para pelajar dibekali dengan kemampuan dalam memprediksi bahaya, menjaga jarak aman dengan pengendara yang berada di posisi depan, hingga mengasah keahlian melalui teknik dasar berkendara seperti teknik menikung, teknik melakukan pengereman yang aman, dan teknik menjaga keseimbangan.

Onni Sinaga, M.PD.K selaku Kepala SMKS Parulian 3 mengungkapkan, pengetahuan tentang safety riding tentunya sangat dibutuhkan para generasi muda sebagai bekal untuk melindungi keselamatan saat berkendara dengan motor di jalan. Karena itu pihaknya sangat mendukung upaya Honda untuk menumbuhkan kesadaran para pelajar akan pentingnya menjaga keselamatan demi meraih masa depan yang gemilang.

BACA JUGA..  Ini yang Harus Dilakukan Pengendara Motor Usai Touring

Wan Muhammad Fahreza, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, edukasi keselamatan berkendara yang diberikan kepada berbagai kalangan masyarakat merupakan wujud komitmen sinergi bagi negeri Honda untuk berkontribusi menciptakan lalu lintas yang tertib dan aman dengan zero accident.

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, para pelajar merupakan generasi penerus bangsa yang harus dijaga keselamatannya. Karena itu Honda bersama para garda terdepan safety riding akan selalu siap melangkah bersama untuk terus mengkampanyekan pesan #cari_aman lebih luas lagi.(ril/bdh)