PERUMAHAN WEB

Polisi Sosialisasi Bahaya Narkoba kepada Orangtua Siswa SMAN 1 Munte

oleh
Polsek Munte melakukan kampanye anti narkotika kepada orang tua siswa/siswi SMA Negeri I Munte. (Marko Sembiring/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Dalam upaya penanggulangan dan pencegahan penyalahgunaan dan bahaya Narkoba, Polsek Munte terus melakukan kampanye anti narkotika.

Salah satunya melakukan sosialisasi terhadap orang tua siswa/siswi SMA Negeri I Munte pada saat pengumuman kelulusan siwa/i Kelas XII TA. 2023/2024, Senin (6/5).

Hal ini sesuai dengan atensi Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman yang memerintahkan kepada seluruh jajaran Polsek untuk mengkampanyekan anti Narkoba kepada warga masyarakat.

BACA JUGA..  Pengedar & Pecandu Sabu Gol

Tujuannya agar seluruh warga masyarakat paham akan bahaya Narkoba serta dapat menjaga diri dan mengingatkan anaknya sehingga tidak terjerumus atau melibatkan diri terhadap jaringan Narkoba.

Dihadapan para orang tua siswa-siswi dengan disaksikan Kepala Sekolah SMAN 1 Munte J. Berutu, SAg, beserta Guru, Kapolsek Munte menjelaskan bahwa Narkoba ini sangatlah berbahaya terhadap diri sendiri, keluarga, lingkungan dan bangsa/negara.

BACA JUGA..  Maksa Minta Uang Parkir, Seorang Jukir Nginap di Hotel Prodeo

Kapolsek menyampaikan kepada seluruh orang tua siswa/i, bahwa penanggulangan dan pencegahan Narkoba ini adalah merupakan tanggungjawab kita bersama.

Peran orang tua dalam hal ini sangatlah dituntut seperti kenali sifat dan karakter anak, ajarkan anak disiplin, mandiri, dan tanggungjawab.

Selanjutnya, tanamkan agama sejak dini, kenali pergaulan anak, kenali dan waspadai perubahan perilaku.

BACA JUGA..  Maling Ternak Dibal-bal Massa, Motornya Dibakar

Bangun pola komunikasi sesuai usia anak, jangan berhenti belajar tentang perubahan zaman. (*)

Reporter: Marko Sembiring
Editor: Oki Budiman