PERUMAHAN WEB

Polisi Harus Hubungan Baik Dengan Masyarakat, Kapolda Sumut: Salumpat Saindege!

oleh
Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, memberikan arahan kepada personel Polres Padangsidimpuan. (Amran Pohan/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, menyampaikan seluruh personel Polres Padangsidimpuan untuk menjaga hubungan baik dengan masyarakat.

Hal itu disampaikannya saat melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Mapolres Padangsidimpuan, Jumat (17/5).

Kedatangan Kapoldasu bersama Ketua Bhayangkari Sumut serta para Pejabat Utama Polda Sumut disambut Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung bersama seluruh personel, tokoh agama, ulama, serta Forkopimda.

BACA JUGA..  Tebang Kayu, Lansia di Toba Hilang Ditelan Sungai Asahan

Dalam arahannya, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, menyampaikan seluruh personel Polres Padangsidimpuan untuk dapat mengelola hubungan baik kepada masyarakat.

“Kita semua boleh bekerja, polisi bekerja, TNI bekerja, Satpol PP bekerja, Dishub bekerja dan boleh berargumentasi tetapi tidak menyakiti satu sama yang lain serta jangan melukai masyarakat saat bekerja,” ujarnya.

BACA JUGA..  Polres Langkat Tangkap 5 Pelaku Judi

Agung menyebutkan, personel polisi harus satu lompatan dan pijakan (Salumpat Saindege) yang artinya melambangkan pelaksanaan kehidupan berdasarkan kebersamaan dan keserasian.

“Harmoni di Padangsidimpuan sangat tinggi, kita boleh melompat tetapi jangan memijak apalagi menyakiti masyarakat. Inilah inti dari Salumpat Saindege bersama-sama dalam keserasian,” sebutnya.

Kapoldasu berharap agar seluruh personel Polres Padangsidimpuan harus objektif dalam menjalankan tugas dengan baik. “Maka dari itu sebagai anggota polisi pastikan masyarakat terlayani dengan baik,” pungkasnya. (*)

BACA JUGA..  Dua Pelaku Curanmor Didor 

Reporter: Amran Pohan
Editor: Maranatha Tobing