Pj Sekda Kota Medan Topan Ginting Tinjau Progres Pembangunan Lapangan Merdeka

oleh
Pj Sekda Kota Medan Topan Ginting meninjau progres pembangunan Lapangan Merdeka, Selasa (14/5) pagi. (Kominfo for Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Untuk melihat progres pembangunan Lapangan Merdeka, Pj Sekda Kota Medan Topan Ginting meninjau langsung ke lokasi, Selasa (14/5) pagi. Peninjauan ini dilakukan untuk melihat dan memastikan proses pembangunan lapangan yang dikenal dengan nama ‘ de Esplanade’ pada zaman Belanda tersebut berjalan baik dan sesuai rencana.

Dalam peninjauan tersebut, Topan Ginting turut didampingi Kadis Perumahan, Kawasan Pemukiman,  Cipta Karya dan Tata Ruang (Perkim Cikataru) Kota Medan Alexander Sinulingga. Sejumlah hal-hal terkait juga dibahas Pj Sekda yang juga masih menjabat sebagai Kadis Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) bersama pihak maupun pelaksana terkait.

BACA JUGA..  Video Viral Minta Martabak Bangka, Personel Dishub Medan Polisikan Pedagang

Dikatakan Topan, sesuai instruksi Wali Kota Medan Bobby Nasution, pengerjaan revitalisasi Lapangan Merdeka harus dilakukan sesuai dengan perencanaan sehingga selesai pada waktu yang telah ditetapkan. Terlebih, Lapangan Merdeka merupakan ruang terbuka publik yang diperuntukkan bagi masyarakat.

“Sesuai pesan dan instruksi dari Bapak Wali Kota, seluruh tahapan dan proses pelaksanaan pembangunan haruslah dilakukan dengan baik. Termasuk, waktu penyelesaiannya. Jadi,  kami mohon ini menjadi perhatian kita bersama,” kata Topan Ginting.

BACA JUGA..  Peringatan Hari Raya Waisak Pemko Medan, Bobby Nasution Ikut Pawai Lilin Bersama Umat Buddha

Sebelumnya, di hari yang sama, Topan Ginting juga meninjau pembangunan Kolaborasi UMKM Square yang berlokasi di Jalan Dr Mansyur Medan. Adapun, UMKM Square ini nantinya akan menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk menjajakan produknya guna mendorong dan mewujudkan UMKM naik kelas. (*)

Reporter: Ali Amrizal
Editor: Maranatha Tobing