Prediksi Bayern Munchen vs Arsenal, The Gunners Mengkawatirkan

oleh

Posmetromedan.com – Prediksi Bayern Munchen vs Arsenal leg 2 babak 8 besar UCL 2023/2024 bakal jadi pertaruhan kedua kubu untuk lolos ke semifinal, dengan kondisi agregat sementara 2-2. Live streaming Bayern vs Arsenal dari Stadion Allianz Arena, Munchen, bisa ditonton via Vidio (Champions TV 2), pada Kamis 18 April 2024, jam tayang 02.00 WIB.

Tidak ada pemenang pada pertandingan leg 1 di Stadion Emirates, London, pekan lalu. Arsenal sempat unggul lewat Bukayo Saka, namun dibalas oleh Serge Gnabry dan Harry Kane. The Gunners kemudian selamat dari kekalahan berkat gol penyeimbang oleh Leandro Trossard.

Oleh karenanya siapapun tim pemenang di Allianz Arena pada tengah pekan ini, dipastikan bakal menyabet tiket lolos ke semifinal Liga Champions 2023/2024.

Bayern Munchen dan Arsenal menuai hasil berbeda di kompetisi komestik masing-masing pada akhir pekan lalu. Bayern menang 2-0 ketika menjamu Koln, lewat gol Raphaël Guerreiro dan Thomas Müller. Hasil itu tidak cukup menyelamatkan kans Bayern untuk juara Bundesliga, akan tetapi jelas bisa menambah kepercayaan diri jelang menjamu Arsenal.

BACA JUGA..  TN Sipirok Raih Juara III Sipirok Football Cup I 2024

Saat ini Die Roten sudah dipastikan kehilangan kans juara Liga Jerman (Bundesliga), usai keberhasilan Leverkusen mengunci gelar pada akhir pekan lalu. Olah karenanya, jika tak ingin menyudahi musim dengan tangan hampa, kini Bayern mesti berjuang maksimal di Liga Champions (UCL).

Bayern tentu tak ingin menutup musim 2023/2024 tanpa trofi juara. Terakhir kali Die Roten berakhiri musim kompetisi tanpa trofi terjadi pada 2011/2012 silam.

“Kami perlu menunjukkan energi dan semangat tinggi, seperti di pertandingan pertama. Lalu dengan kualitas di tim ini, kami tentu sanggup mengalahkan siapapun. Faktor penting lain adalah dukungan suporter di Allianz Arena,” kata pemain Bayern, Aleksandar Pavlović, dikutip dari laman resmi klub.

Di sisi lain, Arsenal menyongsong laga kali ini dengan bekal kurang ideal. Akhir pekan lalu The Gunners kehilangan posisi puncak klasemen Liga Inggris (EPL), usai kalah dari Aston Villa. Kini Arsenal turun ke peringkat 2 (71 poin), tertinggal dari pemuncak tabel Manchester City (73 poin).

BACA JUGA..  Irak U23 vs Jepang U23, Samurai Biru Berpeluang Menang

Tekad kebangkitan kini digaungkan oleh kubu Arsenal. Mereka menyadari pihak Bayern tidak dalam kondisi terbaik pada musim ini. The Gunners berambisi merebut tiket semifinal UCL untuk pertama kali sejak musim 2008/2009 silam.

“Kami tentu sangat kecewa karena kalah di pertandingan besar, namun sekarang kami harus bereaksi. Reaksi itu harus kami tunjukkan di Liga Champions melawan Bayern, sehingga kami harus benar-benar siap,” ungkap Declan Rice usai kekalahan dari Aston Villa.

Di kubu Bayern, Raphaël Guerreiro bisa menggantikan posisi Alphonso Davies yang akan absen karena akumulasi kartu. Bayern juga harus bermain tanpa Gnabry dan Kingsley Coman karena cedera.

Arsenal mesti menunggu kondisi terakhir kapten Martin Ødegaard, yang mengalami cedera akhir pekan lalu. Jika benar absen, ini bakal jadi kerugian besar bagi Arsenal. Pasalnya bisa dibilang belum ada kreator serangan lain di kubu The Gunners yang bisa mengimbangi Ødegaard.

BACA JUGA..  Wolverhampton vs Luton, Misi Jauhi Zona Merah

Hasil imbang pada leg 1 membuat Arsenal belum bisa memperbaiki catatan head to head terhadap Bayern. Dari 13 pertemuan sebelumnya di UCL, Bayern dominan dengan 10 kemenangan. Arsenal dengan 3 kemenangan, dan 3 laga lain berakhir imbang.

Prediksi pemain Bayern Munchen vs Arsenal

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Matthijs de Ligt, Kim Min-jae, Raphaël Guerreiro; Konrad Laimer, Leon Goretzka; Thomas Müller, Jamal Musiala, Leroy Sané; Harry Kane. Pelatih: Thomas Tuchel

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhães, Takehiro Tomiyasu; Declan Rice, Jorginho, Martin Ødegaard; Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Kai Havertz. Pelatih: Mikel Arteta

Prediksi Sekor Bayern Munchen vs Arsenal: 2-1. (*)

Sumber: internet/red