Jajaran HIPMI Langkat Dimotivasi Delia – Thomas, Ini Pesannya

oleh
Jajaran BPC HIPMI Kabupaten Langkat usai rapat koordinasi (rakor), Jumat (8/3/24) di halaman depan perumahan elit The Stabat Paviloun.(posmetro)

POSMETROMEDAN.com- Ketua BPC HIPMI Kabupaten Langkat periode 2023 – 2026, Thomas Saputra menegaskan jajarannya saling koordinasi dan kolaborasi membesarkan masing-masing usaha.

Dirinya ingin HIPMI Langkat tidak ada yang berkecil hati sebab melihat usahanya masih kecil dan usaha rekannya yang sudah besar.

“Jangan ada yang minder usahanya kecil. HIPMI ini perkumpulan pengusaha dari kecil sampai besar. Semuanya saling bantu untuk sama-sama besar dan maju,” tandasnya Jumat (8/3/2024).

Senada, Penasehat HIPMI Langkat Delia Pratiwi br Sitepu menginginkan semua jajaran harus menyala (maju-red).

BACA JUGA..  Jalinan KAD Pemkab Langkat, Karo & Dairi Kendalikan Inflasi

“Ketua harus menyala, anggota juga harus lebih menyala usahanya,” cetus Anggota DPR RI Komisi IX (9) Partai Golkar dapil Sumut III itu.

Delia ingin semuanya saling melengkapi dan saling membesarkan. Misalnya, satu pengusaha membuat suatu acara dan memerlukan kue, cetakan undangan atau lainnya. Harus dipesan kepada sesama anggota HIPMI.

Dirinya juga bersedia membantu perizinan anggota HIPMI seperti izin BPOM maupun perizinan lainnya.

BACA JUGA..  Pj Bupati Yakin Kolaborasi Kemendes Jadikan Langkat Lumbung Pangan Nasional

Menurutnya, ini harus dilakukan untuk saling menguatkan dan memajukan jajaran HIPMI Langkat. Agar ke depannya bisa berbuat lebih banyak, membantu dan mempercepat pergerakan perekonomian masyarakat Langkat.

Seperti kemampuan menciptakan lapangan kerja untuk menekan angka pengangguran.

“Kalau semua kreatif, kompak bergerak, saling dukung pasti jadi barang tu (mampu mencapai tujuan-red),” yakinnya optimis.

Semangat motivasi itu disampaikan pada rapat koordinasi (rakor) HIPMI Langkat, di perumahan elit The Stabat Paviloun.

Agenda rakor untuk penyusunan kepengurusan periode 2023 – 2026 dan membahas empat agenda kegiatan yang akan diselenggarakan pasca bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

BACA JUGA..  Di Hari Jumat, Pj Bupati Langkat Wajibkan ASN Pakai Teluk Belanga

Yakni pelantikan, rapat kerja cabang (rakercab), pendidikan dan pelatihan cabang (diklatcab), serta halal bihalal idulfitri.

Perlu diketahui jajaran HIPMI Langkat terdiri dari beragam profesi seperti dokter, politikus, pengacara, aktivis dan lainnya.

Usaha yang dijalankan pun bermacam dari kontraktor, kuliner, beragama jasa, fashion, otomotif, dan banyak lainnya.(*)

Reporter: Anoriyan
Editor: Maranatha Tobing