Demi Naik Kelas, Pemerintah dan BUMN Kolaborasi Kembangkan UMKM

oleh
Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman meninjau stand UMKM di acara The Art to Inspirate di Rumah BUMN Medan Jalan Teuku Daud, Kamis (29/2). (Ali Amrizal/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) harus berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk BUMN dan pemerintah agar dapat berkembang dan naik kelas.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota H. Aulia Rachman dalam acara The Art to Inspirate di Rumah BUMN Medan Jalan Teuku Daud, Kamis (29/2).

Dalam kegiatan yang dihadiri antara lain oleh CEO Bank Mandiri Region I Sumatera I Muhammad Ashidiq Iswara dan CEO Muda Rumah BUMN Sumut Olivia Ferhaza, dan Kabid Koperasi dan UKM Diskop UKM Perindag Medan Anwar Syarif itu, Aulia menyampaikan, Pemko Medan juga terus mendukung pelaku UMKM untuk berkembang.

BACA JUGA..  Bobby Berangkatkan 6.060 Pemudik Gratis Bareng Pemko

“Selain memberikan pelatihan, bantuan modal, dan peralatan, Pemko Medan juga telah menjadi pasar bagi produk UMKM,” ucapnya.

Lebih lanjut, Aulia Rachman bilang, pengadaan makan minum untuk kegiatan di Pemko Medan juga berasal dari UMKM. Karena itu, Aulia menyarankan agar pelaku UMKM dapat menayangkan produknya di katalog elektronik Pemko Medan.

Dalam acara ini juga dilakukan peresmian Coffe Shop Rasa Baru yang beroperasi di Rumah BUMN itu. Peresmian ini ditandai oleh pemotongan pita.

BACA JUGA..  Stok Vaksin di Puskesmas Medan Kosong, Dua Bulan Bayi tidak Imunisasi

Peresmian ini merupakan salah satu rangkaian dari perhelatan itu. Perhelatan ini juga dimeriahkan oleh Expo Bazar UMKM yang menampilkan produk kerajinan tangan dan kuliner. Tidak hanya itu, di Rumah BUMN ini Palang Merah Indonesia (PMI) juga menggelar donor darah. (*)

Reporter: Ali Amrizal
Editor: Maranatha Tobing