PERUMAHAN WEB

Cegah Narkoba, Polairud Tanjungbalai Sisir Tangkahan

oleh
Personil Satpolairud Polres Tanjungbalai saat memeriksa muatan kapan nelayan. (Ignatius Siagian/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Sat Polairud Polres Tanjungbalai menyisir tangkahan sepanjang perairan, untuk mencegah masuknya narkotika dan barang selundupan lainnya.

Patroli rutin ini dilaksanakan pada  Rabu (13/3/24) kemarin mulai dari pukul 14.23 WIB hingga selesai.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara,SH,SIK,MH saat dihubungi melalui Kasat Polairud, AKP M Tanjung,SH, katanya, patroli perairan tersebut dilaksanakan secara rutin untuk menghindari masuknya PMI Ilegal, penyalahgunaan BBM, Narkoba dan penyeludupan lainnya.

Patroli yang digelar pada l Rabu kemarin dipimpin Bripka Asef HS dan Bripka AH Saragih dengan menggunakan Kapal patroli bhabinkamtibmas. Selain berpatroli, personil juga menyambangi nelayan sambil menyusuri perairan muara Sungai Asahan.

Dijelaskan Kasat, dalam patroli perairan tersebut, personil bekerja secara humanis saat menjumpai para nelayan.

“Dalam hal ini kami juga menyambangi dan berdialog kepada nelayan dengan memberikan pesan kamtibmas, jangan lupa berdoa sebelum berangkat ke laut, cek body dan mesin kapal sebelum berangkat berlayar, jaga keselamatan dalam berlayar dan kerja di laut serta menghindari dan menjauhi penyalahgunaan narkoba,” ujar AKP M Tanjung,SH.

Kasat juga menyampaikan kepada nelayan agar menggunakan alat tangkap yang ramah lingkungan serta jaga situasi Kamtibmas di kawasan  perairan agar aman dan kondusif.

“Apabila ada mendengar informasi terjadinya tindak pidana maupun permasalahan yang terjadi di perairan maupun di sekitarnya agar segera melaporkan ke kantor polisi terdekat atau kepada Bhabinkamtimas. Selama patroli dalam hari ini, tidak ditemukan pelanggaran ataupun kejahatan lainnya, situasi dalam keadaan aman dan kondusif,” tutup AKP M Tanjung SH. (*)

Reporter: Ignatius Siagian
Editor: Maranatha Tobing