PERUMAHAN WEB

Upaya Menekan Angka Pengangguran, SMKS Putra Anda Binjai Gelar Job Fair

oleh
Upaya Menekan Angka Pengangguran, SMKS Putra Anda Binjai Gelar Job Fair

POSMETROMEDAN.COM – Sekretaris Daerah Kota Binjai, H. Irwansyah Nasution, S.Sos membuka Kegiatan Job Fair SMKS Putra Anda Di SMKS Anda Binjai, Rabu (25/10).

Terdapat sebanyak 24 perusahaan yang bergabung dalam kegiatan Job Fair pada hari ini.

Pemerintah Kota Binjai sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, karena dinilai dapat membentuk karakter dari dalam diri.

Selain itu melalui kegiatan ini dapat menjadi jembatan antara para pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

“Saya yakin dan percaya bahwa anak-anak kita yang bersekolah di Putra Anda ini memiliki dedikasi dan kualitas yang baik”, ucap Setdako Binjai.

“Silahkan kalian explore, ketika kalian telah tamat kalian bisa memutuskan mau kemana atau pekerjaan apa yang akan kalian ambil”, tambahnya.

Diharapkan kegiatan Job Fair ini bisa diikuti oleh sekolah-sekolah SMK yang ada di Kota Binjai sehingga dapat menekan angka pengangguran di Kota Binjai maupun di Sumatera Utara.

Turut hadir Kacabdis Pendidikan Wil. II Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, H. Syaiful Bahri S. Sos, M.SP, Kadis Ketenagakerjaan, Perindustrian dan Perdagangan Kota Binjai Drs. H. Hamdani Hasibuan, Ketua MKKS SMK Kota Binjai, Safaruddin S.Pd, Kepala Sekolah SMK Putra Anda Binjai, Milyh Effendy S.Pd, Kepala Sekolah SMK Negeri/Swasta Binjai dan Langkat mewakili. Disnakerperindag, Arista Group dan Para Pimpinan perusahaan mewakili yang bertindak sebagai Narasumber. .(*)

reporter: ryan
editor: mangapu sormin