2 Pengedar Sabu Dibekuk Satres Narkoba Polres Aceh Tenggara

oleh
Dua pengedar narkotika jenis Sabu yang berhasil dibekuk Sat Narkoba Polres Aceh Tenggara dari Desa Kisam Gabungan, Kecamatan Lawe Sumur. (Safrizal/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Aceh Tenggara (Agara) berhasil membekuk 2 pengedar Sabu di Desa Kisam Gabungan, Kecamatan Lawe Sumur.

Kedua pengedar berinisial AA (22) dan D (30) keduanya  warga Desa Kisam Gabungan Kecamatan Lawe Sumur, Kabupaten Aceh Tenggara. Mereka ditangkap pada Senin (11/9/2023).

Dalam penangkapan tersebut, team Satres Narkoba juga berhasil mengamankan barang bukti Sabu 11 bungkus yang masing-masing dibungkus dengan plastik klip warna putih bening dengan berat brutto 1,41 gram, 1 bungkus Sabu yang dibungkus dengan plastik warna putih bening dengan berat brutto 0,13 gram, uang tunai Rp39.000, 1 buah handphone.

BACA JUGA..  Polres Taput Ringkus Pembobol Toko Ponsel dari Kota Siantar

Kapolres Agara AKBP R. Doni Sumarsono,S.I.K, M.H melalui Kasat Narkoba Iptu Erwinsyah Putra,S.H, M.H, membenarkan pengungkapan tersebut.

Kepada posmetromedan.com Selasa (12/9/2023), Kasat mengatakan team Satres Narkoba mendapat informasi dari masyarakat pada hari Senin (11/9/2023) bahwa di sebuah rumah di Desa Kisam Gabungan Kecamatan Lawe Sumur, sering terjadi jual beli narkotika jenis Sabu.

BACA JUGA..  Perampok Turis Prancis di Bukit Sipiso-piso Ditangkap

Mengetahui informasi tersebut, team Satres Narkoba langsung melakukan pengintaian sekitar rumah yang diduga sering di jadikan transaksi jual beli Sabu.

“Kurang lebih satu jam anggota melakukan pemantauan di rumah D dan melihat ada seorang pemuda  AA masuk ke depan pintu rumah D mau membeli Sabu dan anggota langsung menciduk D dan AA dengan barang bukti 11 paket sabu,” ujar Kasat.

BACA JUGA..  Kasus Penipuan Arisan Online Istri ASN Terancam Dijemput Paksa

“Tersangka beserta barang bukti langsung kita amankan ke polres agara untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Sementara pasal yang dikenakan kepada tersangka yakni pasal 112 Ayat 1 , Pasal 114 ayat 1, UU no 35 tahun 2009 Ancaman minimal 5 sampai 20 tahun,” ujar kasat narkoba Iptu Erwinsyah Putra. (*)

Reporter: Safrizal
Editor: Maranatha Tobing