PERUMAHAN WEB

HANI 2023, AKBP Alexander Sampaikan Program Sahabat BNN

oleh
BNNK Tebingtinggi merayakan Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2023, Senin (26/7/2023).(ISTINEWA/POSMETROMEDAN.com)

POSMETROMEDAN.com – Pada tanggal 26 Juni 2023, Badan Narkotika Nasional Kota Tebing Tinggi merayakan Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2023 bertempat di Balai Pertemuan Kartini Jl. Gunung Leuser Kota Tebing Tinggi.

Tema perayaan HANI Tahun 2023 ini adalah “Percepatan Perang Melawan Narkotika (Accelerate War On Drugs) menuju indonesia bersinar “Indonesia Bersih Narkotika”.

Hal ini merupakan perwujudan, langkah percepatan pelaksanaan strategi yang dibangun Badan Narkotika Nasional menuju Indonesia Bersinar “Indonesia Bersih Narkotika” melalui strategi soft power approach, hard power approach, smart power approach dan cooperation approach.

Pada kesempatan ini Kepala BNN Kota Tebing Tinggi Bapak AKBP Alexander S. Soeki SSos MH juga menyampaikan laporan kinerja BNN Kota Tebing Tinggi selama tahun 2022 dan progress kinerja BNN Kota Tebing Tinggi tahun 2023 kepada para seluruh undangan dan peserta HANI.

Beliau juga turut menyampaikan program SAHABAT BNN yang merupakan bagian dari skrining intervensi lapangan program rehabilitasi bagi para residen penyalahguna narkotika.

BACA JUGA..  Bawaslu Langkat Lantik 2 Panwaslu Hinai Penerima Beras Parpol

“Saya mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi, DPRD Kota Tebing Tinggi, seluruh penegak hukum baik dari jajaran Polres Tebing Tinggi, Kejaksaan Negeri Kota Tebing Tinggi, Pengadilan Negeri Kota Tebing Tinggi dan Jajaran Penegak Hukum lainnya, dan juga rekan-rekan media yang telah bekerja sekuat tenaga dan penuh dedikasi yang tinggi, dalam rangka pelaksanaan Pencegahan Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN)” ungkap AKBP Alexander dalam sambutannya.

Pada acara tersebut, beliau juga berharap kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi untuk dapat membangun fasilitasi rehabilitasi dalam mendukung pelaksanaan P4GN di Kota Tebing Tinggi, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat korban penyalahguna narkotika di Kota Tebing Tinggi agar dapat diselamatkan dari jeratan narkotika.

BACA JUGA..  Gerak Cepat Pemkab Batu Bara Susun Rencana Atasi Tanggul Sungai Dalu-dalu

Kegiatan dirangkai dengan penayangan video selayang pandang BNN Kota Tebing Tinggi, laporan capaian kinerja dan progress kinerja BNN Kota Tebing Tinggi dalam kurun waktu tahun 2022 – 2023, testimoni klien rehabilitasi, penayangan video animasi berjudul “HALU” yang merupakan karya Remaja Teman Sebaya Anti Narkotika BNN Kota Tebing Tinggi Angkatan III.

Kemudian, pencangangan Kelurahan Mekar Sentosa dan Kelurahan Karya Jaya sebagai Kelurahan Bersih Narkoba pada tahun 2023, pengukuhan Penggiat P4GN yang terdiri dari 25 orang dari Instansi Pendidikan dan 25 orang pelaku usaha mikro dari kelurahan bersinar, persembahan tarian, drama dan puisi dari Remaja Teman Sebaya Anti Narkotika.

Selanjutnya, pemberian penghargaan kepada OPD Kota Tebing Tinggi yang terus bersinergi dengan BNN Kota Tebing Tinggi, pemberian penghargaan Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia Komisaris Jendral Polisi Dr. Petrus R. Golose kepada 12 sekolah yang telah mengikuti Gema War On Drugs dalam memecahkan rekor MURI menyanyikan lagu mars BNN se Indonesia dan lain sebagainya.

BACA JUGA..  Kepulangan Jemaah Haji Asal Kabupaten Batu Bara Disambut Haru Pj. Bupati Heri Wahyudi

Rangkaian kegiatan tersebut adalah bagian dari komitmen BNN Kota Tebing Tinggi dalam melakukan langkah percepatan, strategi serta sinergitas yang dibangun Badan Narkotika Nasional menuju Indonesia Bersinar “Indonesia Bersih Narkotika” dan melahirkan generasi – generasi emas yang mumpuni.

Turut hadir, Wali Kota Tebing Tinggi Bapak Drs Syarmadani MSi dan seluruh jajarannnya, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tebing Tinggi, pimpinan instansi vertikal dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tebing Tinggi, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kota Tebing Tinggi, pimpinan organisasi keagamaan dan organisasi masyarakat, para penggiat P4GN, relawan Anti Narkoba/Agen Pemulihan, Media, dan para peserta HANI.

 

SUMBER: BNNK Tebing Tinggi

EDITOR: Mangampu Sormin