Bus Sekolah Hantam Sepeda Motor di Sergai, Satu Korban Tewas

oleh
Bus sekolah yang menabrak pengendara sepeda motor di Dusun I Simpang Tanah Raja, Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Minggu (28/5) sekira pukul 15.45 WIB. (Dok.Polres Sergai for Posmetromedancom)

POSMETROMEDAN.com – Kecelakaan maut terjadi di Dusun I Simpang Tanah Raja, Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Minggu (28/5) sekira pukul 15.45 WIB.

Kasud lakalantas tersebut melibatkan mobil bus sekolah kontrak sepeda motor. Akibat kecelakaan itu, seorang pengendara sepeda motor Honda Vario M Ridwan (49) tewas, sedangkan penumpang lainnya dan sopir bus mengalami luka-luka.

Sebelum terjadinya kecelakaan, mobil Bus Sekolah YP Juhar Ilmi plat BK 1730 FB yang dikemudian Zunardi Arifin (19) warga Dusun Kuini, Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan, datang dari arah Kota Medan menuju Kota Tebingtinggi, sedangkan sepeda motor Honda Vario plat BK 2332 AEI yang dikemudikan M Ridwan (49) warga Jalan Sunggal, No.555 A RT 29/10, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal datang dari arah sebaliknya.

BACA JUGA..  Pasar Tradisional Tarutung Ludes Terbakar, Warga Panik

Sesampainya di lokasi, tabrakan tak dapat dihindarkan lagi hingga mengakibatkan pengendara sepeda motor Honda meninggal dunia di rumah sakit.

Sedangkan Suwarni (48) yang diboncengnya masih dalam perawatan di RSU Melati Perbaungan, lantaran mengalami luka di tangan kanan luka robek, kaki kanan patah, lutut kanan luka robek, dan kening kanan luka lecet.

BACA JUGA..  Polda Sumut Siagakan Tim medis Selama Pengamanan Lebaran

Ditempat terpisah, Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Andita Sitepu membenarkan kecelakaan antara Bus sekolah dengan sepeda motor yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia tersebut.

“Setiba di TKP diduga sopir bus lalai tidak konsentrasi/tidak memperhatikan arus lalu lintas dari arah berlawanan dan tidak bisa mengendalikan kendaraan yang dikemudikannya,” jelasnya, Senin (29/5).

BACA JUGA..  Mudik Maut di Tol Jakarta - Cikampek 7 Pria, 5 Perempuan Tewas

Bus tersebut menabrak sepeda motor Honda vario yang datang dari arah berlawanan dan yang bersentuhan pada bagian depan dari sepeda motor dengan bagian depan dari mobil bus.

“Saat ini barang bukti kendaraan sudah ditangani unit Laka lantas Polres Sergai guna proses pemeriksaan lebih lanjut,” tutup Kasat Lantas. (*)

Reporter: Surya Hasibuan
Editor: Oki Budiman