Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung, Bupati Labuhanbatu Turut Prihatin

oleh
Bupati didampingi beberapa OPD saat memberikan bantuan uang non tunai kepada seluruh masyarakat korban angin puting di Ruang Data dan Karya, Kecamatan Rantau Selatan, Rabu (07/12/2022) Pagi. (Afriandi/Posmetromedancom)

POSMETROMEDAN.com – Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM turut prihatin terhadap korban musibah angin puting beliung yang terjadi beberapa waktu lalu di Desa Sibargot, Kecamatan Bilah Barat.

Ucapan rasa duka disampaikan langsung Bupati yang didampingi beberapa OPD saat memberikan bantuan uang non tunai kepada seluruh masyarakat korban angin puting di Ruang Data dan Karya, Kecamatan Rantau Selatan, Rabu (07/12/2022) Pagi.

BACA JUGA..  Pawai Suluh Maryam 27 Ramadhan Desa Hinai Kanan, Pj Bupati Disambut Ribuan Masyarakat

“Saya sebelumnya telah mengunjungi korban angin puting beliung di Desa Sibargot dan banyak saudara – saudara kita yang kehilangan tempat tinggal, maka saya langsung perintahkan dinas sosial untuk memberikan bantuan kepada korban segera,” ucapnya.

Erik menyebut, meski bantuan yang diberikan mungkin terlihat tidak maksimal. Namun, ia berharap bantuan yang diberikan oleh Pemkab Labuhanbatu dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat angin puting beliung.

BACA JUGA..  PMI Langkat Bakti Sosial Kemanusiaan di Yonif 8 Marinir Harimau Putih 

“Kami harapkan bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak musibah angin puting beliung,” harapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Labuhanbatu Syahrizal Hasibuan,SE menjelaskan, sebanyak 54 unit rumah warga mengalami kerusakan akibat angin puting beliung yang terjadi pada 13 September 2022.

“Selain 54 rumah rusak, musibah itu turut merusakan 1 buah tempat ibadah dan 1 unit sarana pendidikan. Sementara untuk musibah serupa di Kecamatan Rantau Selatan merusakan 4 unit rumah warga,” jelasnya.

BACA JUGA..  Marhandel, Tradisi Jelang Lebaran di Tapsel dan Tabagsel

Terlihat hadir mendampingi Bupati Labuhanbatu Asisten III Zaid Harahap, Kadis Sosial Syahrizal Hasibuan, beberapa pimpinan OPD, Camat Bilah Barat dan masyarakat penerima bantuan. (*)

Reporter: Afriandi
Editor: Maranatha Tobing