Satu Unit Rumah Hangus Terbakar di Sergai

oleh
Satu unit rumah rata dengan tanah usai terbakar di Dusun V, Desa Binjai, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai, pada Rabu (14/12) pagi. (Humas Polres for Posmetromedancom)

POSMETROMEDAN.com – Puluhan warga yang tinggal di Dusun V, Desa Binjai, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai, dikejutkan dengan kepulan asap tebal dari sebuah rumah, pada Rabu (14/12) pagi.

Kepanikan warga di sana didasari atas musnahnya rumah permanen milik Rosmawati (70) dan Ramiyana (47). Mereka mengatakan, akibat kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian berkisar Rp50 juta.

BACA JUGA..  Istri Kepling di Medan Area Tewas Dilindas Innova

Sementara itu saksi Putri Adiawati (19) dan Ayu (20), warga setempat mengaku melihat kobaran api muncul dari kamar depan sebelah kiri. Diduga, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik atau sambungan arus pendek.

Warga yang mencoba memadamkan api dengan air seadanya tak mampu menjinakkan kobaran api yang terus membesar.

Lalu warga menghubungi mobil pemadam kebakaran dan petugas kepolisian. Petugas unit Reskrim Polsek Tebingtinggi bersama piket SPK dan tim inafis Polres Tebingtinggi yang menerima laporan langsung turun ke TKP.

BACA JUGA..  Buang Sampah, Pria Tewas Disambar Kereta Api di Kisaran

Sekitar dua jam kemudian, api baru dapat dipadamkan. Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto, membenarkan peristiwa kebakaran.

“Sudah ditangani Polres Tebingtinggi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut,” katanya, Rabu (14/12) kepada wartawan.

Kini, Pihak kepolisian masih mencari tau penyebab kebakaran tersebut. (*)

Reporter: Ridwan Manurung
Editor: Oki Budiman

BACA JUGA..  Mobil Tabrak Minimarket di Jalan Amir Hamzah