BANK SUMUT

Bank Sumut Luncurkan e-Pasar di Binjai, Jawab Pergerakan Ekonomi Masa Pandemi

oleh
Wakil Wali Kota Binjai H Rizky Yunanda Sitepu, diabadikan bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Azka Subhan, dan pihak Bank Sumut, serta jajaran.(BANK SUMUT FOR POSMETRO MEDAN)

POSMETROMEDAN.com-PT Bank Sumut Cabang Binjai meluncurkan aplikasi e-Pasar dengan QRIS (sistem pembayaran nontunai) di Pasar Kebun Lada, Senin (28/3). Wakil Wali Kota Binjai, H Rizky Yunanda Sitepu, pun menghadiri peluncuran tersebut.

Dalam sambutannya, Rizky menilai, kehadiran e-Pasar dapat menjaga dinamika penawaran dan permintaan produk pertanian agar lebih terjaga dan tidak merugikan berbagai pihak.

Menurut dia, aplikasi tersebut merupakan terobosan baru untuk mewujudkan seruan jaga jarak di tengah pandemi dengan berbelanja melalui sistem digital.

BACA JUGA..  Pemko Tebing Tinggi Raih Penghargaan Mitra Pengendalian Inflasi BI Sumut 2022

Tentunya juga dengan biaya yang cukup murah.

“Langkah ini sebagai upaya menjawab pergerakan ekonomi di tengah pandemi,” ungkap Rizky.

“Saya atas nama Pemko Binjai, sangat mengapresiasi kegiatan launching e-Pasar dengan menggunakan QRIS ini. Hal ini membuktikan, Bank Sumut Cabang Binjai tidak pernah berhenti menunjukkan konsistensinya dalam menghadirkan berbagai terobosan dan inovasi digital untuk mempermudah transaksi nasabah selama pandemi,” sambungnya.

BACA JUGA..  Pemko Tebing Tinggi Raih Penghargaan Mitra Pengendalian Inflasi BI Sumut 2022

Dia berharap, aplikasi e-Pasar dapat memberikan kemudahan kepada pedagang maupun pembeli untuk dapat memantau harga hingga jenis barang, tanpa harus mengunjungi lokasi penjualan.

Sekaligus dapat membangun tradisi keterbukaan harga di pasar tradisional.

“Saya berharap nantinya Bank Sumut juga mampu mengeluarkan inovasi-inovasi terbaru lainnya,” harap Rizky.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Azka Subhan menyampaikan, pihaknya mendorong digitalisasi transaksi ekonomi di Indonesia. Satu di antaranya adalah dengan QRIS.

BACA JUGA..  Pemko Tebing Tinggi Raih Penghargaan Mitra Pengendalian Inflasi BI Sumut 2022

Penggunaan QRIS ini menurutnya, sebagai bentuk kemajuan suatu daerah dengan memanfaatkan aplikasi digital sebagai bentuk metode transaksi.

“Bank Indonesia sudah membuat standarisasi barcode dengan QRIS untuk menyederhanakan metode pembayaran dengan aplikasi apapun yang digunakan oleh masyarakat,” jelasnya. (*)

REPORTER: Sahala

EDITOR: Sahala