Satu dari Dua Nelayan Tenggelam di Laut Sialang Buah Ditemukan

oleh
Kapal patroli TNI AL saat menemukan jenazah Mardan Sianipar (30) nelayan yang hilang, warga Dusun 1 Desa Sentang, Kecamatan Teluk Mengkudu.  Sementara seorang rekan korban masih terus dicari. (Surya Hasibuan/Posmetro Medan)

POSMETROMEDAN.com – Satu dari dua nelayan yang tenggelam disapu ombak di perairan laut Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ditemukan mengapung diperairan laut Kuala Tanjung.

Mayat pertama kali ditemukan oleh warga sekitar yang sedang melaut. Temuan itu pun langsung dilaporkan kepada tim patroli kapal TNI AL saat sedang berpatroli.

Menerima informasi itu, tim patroli kapal TNI AL mencari di sekitar lokasi dan menemukan mayat tersebut dan langsung mengevakuasinya ke RSU Batubara, Sabtu (8/1/2022).

BACA JUGA..  Polda Sumut Limpahkan Berkas Ninawati Tersangka Tipu Gelap Masuk Anggota TNI-Polri ke Kejatisu

Atas temuan mayat ini, Satpol Airud Polres Sergai langsung berkordinasi dengan pihak keluarga dengan mengirimkan dokumentasi dua foto nelayan asal Sergai yang hilang beberapa waktu yang lalu itu.

Selanjutnya, keluarga korban mendatangi RSU Batubara untuk memastikan mayat tersebut.

Setelah dicocokkan dengan ciri-ciri korban ternyata benar korban adalah Mardan Sianipar (30) nelayan yang hilang, warga Dusun 1 Desa Sentang, Kecamatan Teluk Mengkudu, yang hilang beberapa waktu lalu.

BACA JUGA..  Bandar dan Agen Sabu Sukses Digulung Polres Tanjungbalai

Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud SIK, MIK melalui Kasat Polairud Iptu Syahrizal, membenarkan dengan temuan mayat diperairan laut Kuala Tanjung adalah Mardan Sianipar (30) warga dusun 1 Desa Sentang, Kecamatan Teluk Mengkudu.

“Benar 1 dari 2 nelayan yang hilang tenggelam diperairan laut Sialang Buah telah ditemukan diperairan laut Kuala Tanjung oleh tim patroli kapal TNI AL,’ katanya.

Saat ini jenazah sudah disemayamkan di rumah duka dan langsung dikebumikan oleh pihak keluarga, sambungnya.

BACA JUGA..  Berkas Kasus Ninawati Dilimpahkan ke Jaksa

Sedangkan 1 orang lagi temannya bernama Haposan Sianipar (18) belum ditemukan. Tm gabungan masih terus mencari korban karena sampai saat ini korban juga belum ditemukan, sebutnya.

Sebelumnya, pada hari Jumat (4/1/2022) dua nelayan Mardan Sianipar (30) dan Haposan Sianipar (18) asal Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu, hilang tenggelam dihempas ombak saat melaut. Keduanya menghilang diperairan laut Desa Sialang Buah. (*)

Reporter: Surya Hasibuan
Editor: Maranatha Tobing