Plt Kadis Kominfo Sumut Ajak Generasi Milenial Jadi Pahlawan di Eranya

oleh -3.568 views
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumatera Utara (Sumut) Abdul Aziz Batubara membuka acara Coffee Morning di Hotel Emerald Garden, Jalan Kolonel Yos Sudarso, Medan, Kamis (25/11). Pada kesempatan itu, Azis mengajak generasi milenial untuk menjadi pahlawan di eranya. (diskominfo)

POSMETROMEDAN.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumatera Utara (Sumut) Abdul Aziz Batubara mengajak generasi milenial untuk menjadi pahlawan di eranya. Semangat kepahlawanan menurutnya kunci kemajuan suatu bangsa.

Hal ini diungkapkan Abdul Aziz Batubara saat membuka acara Coffee Morning di Hotel Emerald Garden, Jalan Kolonel Yos Sudarso, Medan. “Spirit kepahlawanan harus ada di setiap eranya, bagai manapun spirit kepahlawanan tetap kunci kemajuan bangsa,” katanya di acara yang mengusung tema ‘Penguatan Spirit Kepahlawanan pada Generasi Milenial’, Kamis (25/11).

BACA JUGA..  Bupati Nias Barat Serahkan Bantuan Kapal kepada Penerima Manfaat di Kecamatan Sirombu

Menurut Aziz, banyak cara untuk menjadi pahlawan di era ini, salah satunya dengan menguasai teknologi digital. Selain itu, ide kreatif, solutif, adaptif dan gerak cepat, menjadi instrumen untuk mendorong individu menjadi pahlawan di eranya.

“Teknologi digital menjadi instrumen penting di era ini, ini takdir generasi milenial, karena itu penting bagi generasi ini,” tambah Aziz.

BACA JUGA..  PT Karo Bumi Energi Penuhi Tuntutan Masyarakat Desa Kandibata

Sementara itu, salah satu narasumber pada acara ini, Sekretaris Dewan Harian Daerah (DHD) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Eddy Sofyan mengatakan, jiwa kepahlawanan mulai tergerus di generasi ini. Karena itu penting menghidupkan kembali semangat kepahlawanan di generasi milenial.

“Memang mungkin kalian tidak akan tercatat namanya sebagai pahlawan nasional, tidak mendapat penghargaan tanda jasa, tetapi di era ini pahlawan sudah semakin luas, kalian bisa menjadi pahlawan di bidang kalian masing-masing,” kata Eddy.

BACA JUGA..  PDAM Tirta Tanjung Tingkatkan Pelayanan Pelangan

Hadir pada acara ini Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Asren Nasution dan penggiat literasi digital Alfi Hassanah Siregar sebagai narasumber. Serta para peserta yang terdiri dari pada mahasiswa, Ormas Kepemudaan, wartawan dan OPD Pemprov Sumut. (ril/red)

EPAPER