Gagal Curi Kabel Listrik, Tukang Bangunan Digiring Warga ke Polsek Medan Baru

oleh -226 views

POSMETROMEDAN.com – Gagal curi kabel listrik, tukang bangunan digiring warga ke Polsek Medan Baru.

Adalah Irvandi alias Irvan warga Jalan Cinta Karya, Gang Pantai, No 28, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia. Pria berusia 32 tahun ini dipergoki warga saat akan mencuri kabel listrik.

Melengkapi proses di kantor polisi,  Erwin (54) seorang wiraswasta yang menetap di Jalan Subur II, Gang Mejuah-juah, Kecamatan Medan Polonia, resmi membuat pengaduan polisi.

Diperoleh keterangan, Irvan melancarkan aksi kejahatannya dengan mengambil 80 meter kabel listrik di bangunan rumah kosong yang sedang dibangun (dikerjakan)  Erwin (pembuat laporan polisi) di Jalan Subur II, Gang Mejuah-juah, Kelurahan Sari Rejo, Sabtu (16/10) pukul 01.00 wib lalu.

BACA JUGA..  Selalu Meresahkan Warga, Preman Dibekuk Tekab Polsek Medan Baru

Korban yang dibangunkan oleh tetangga nya dengan memberitahukan bahwa rumahnya yang sedang dibangun telah dimasuki maling.

“Selanjutnya korban bersama dengan warga mendatangi rumah korban dan ternyata benar rumah yang dibangun korban sebanyak tiga pintu telah dimasuki maling,” terang kanit Reskrim Polsek Medan Baru. Iptu Irwansyah, Kamis (21/10) sore.

Warga dan korban yang melihat kejadian itu langsung melakukan penyisiran dengan mencari pelaku. Penyisiran itu berbuah hasil, Irvan ditemukan sedang sembunyi di bawah bangunan, dan ditemukan dari pelaku potongan kabel listrik sepanjang 5 meter, 1 buah tang dan mancis sebagai alat penerangan.

BACA JUGA..  Sidang Pencurian Ponsel Polisi Panas! Keluarga Terdakwa Sumpahi Saksi

Massa yang berhasil mengamankan Irvan langsung menyerahkan nya ke Mapolsek Medan Baru.

“Hasil introgasi terhadap pelaku, mengakui telah 2 (dua) kali melakukan pencurian di bangunan milik korban yang pertama pada tanggal 14 Oktober 2021 dengan mengambil 75 meter kabel listrik dan pada tanggal 16 Oktober 2021 mengambil kabel milik korban sebanyak 5 meter namun diketahui warga. Pelaku menjual kabel listrik tersebut ke tukang botot seharga Rp. 170.000,” Pungkas Iptu Irwansyah.

BACA JUGA..  Kendaraan Anda Dicuri? Silahkan Ambil di Polres-polres Ini

Atas perbuatan nya Irvan yang sehari-hari bekerja sebagai tukang bangunan dikenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 Tahun Penjara. (oki)

EPAPER