Disambut Wali Kota Tebing, Kajatisu Tinjau Vaksinasi Pelajar

oleh -79 views
CEK: Kajatisu, Ida Bagus Nyoman Wiswantanu SH MH, mengecek langsung vaksinasi pelajar di Kota Tebingtinggi, Rabu (27/10/2021).(IST/POSMETRO MEDAN)

POSMETROMEDAN.com-Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) Ida Bagus Nyoman Wiswantanu SH MH, mengecek langsung vaksinasi pelajar di Kota Tebingtinggi, Rabu (27/10/2021).

Sebanyak 500 dosis vaksin Sinovac tahap I dari Kejati disuntikkan kepada pelajar di halaman Kantor Kejari.

Kegiatan vaksinasi ini mengambil tema “Adhyaksa Peduli Vaksin Covid-19”.

Kajatisu disambut langsung Kota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM bersama jajaran dan Forkopimda.

Turut hadir Kajari Tebingtinggi Sundoro Adi SH MH, Kabag Ren Kompol Adjie mewakili Kapolres Tebingtinggi, Pasie Ops Kodim 0204/DS Kapten Inf Saidun Gultom bersama undangan lain.

BACA JUGA..  Bupati Langkat Hadir Ikut Mendoakan

Disampaikan Wali Kota, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas telah dimulai di Kota Tebingtinggi pada akhir bulan Agustus.

Untuk itu perlu kontrol kepada pelajar. Protokol kesehatan yang ketat harus terus dijaga dan tim kesehatan akan mengambil sampling setiap minggu dari pelajar.

“InsyaAllah, dari pertemuan yang lalu dengan Mendikbud dan Gubernur Sumut, proses belajar mengajar bisa kita tingkatkan, dengan protokol kesehatan harus dijaga terus menerus,” tegas Wali Kota.

“Jangan lengah dan jangan bepergian, kalau tidak perlu,” sambungnya.

BACA JUGA..  Kota Mandiri Bekala Lokasinya Strategis Dekat Kampus II USU

Sementara itu, Kajatisu dalam sambutannya menyampaikan dengan dimulainya PTM maka semakin di-push vaksinasi bagi pelajar untuk melindungi dan memberi imunitas bagi pelajar.

“Pembelajaran Tatap Muka sudah kita mulai. Vaksinasi melindungi kita semua, dalam memberi imunitas (kekebalan) tubuh,” imbau Kajatisu.

“Saya harap meski adik semua sudah divaksin, tapi tetap menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak, jangan sering bepergian dan jangan berkerumun. Tetap lakukan protokol kesehatan, penting untuk tetap dijaga dan dilaksanakan,” sambungnya.

Kajatisu berharap dengan vaksinasi ini kiranya tidak ada keraguan untuk bersekolah.

BACA JUGA..  PT Karo Bumi Energi Penuhi Tuntutan Masyarakat Desa Kandibata

Walaupun dengan jumlah vaksinasi bagi pelajar telah mencapai 70 persen (di Kota Tebing Tinggi), diharapkan memiliki kekebalan kelompok.

“Adik-adik ini nanti pengganti kami semua. Kami semua menginginkan adik-adik semua sehat. Dengan divaksin sudah 70 persen (anak pelajar), harapan kami sudah melebihi,” kata Kajatisu.

“Sehingga ada kekebalan kelompok dan adik-adik bisa terlindungi. Saya harapkan tetap belajar untuk menjadi anak yang pintar, anak yang soleh mengganti generasi kedepan,” pungkasnya.(mag-1)

 

 

EPAPER