Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan Resmikan Kegiatan SLCN 2021

oleh -100 views

POSMETROMEDAN.com – Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan resmikan kegiatan SLCN (Sekolah Lapangan Cuaca Nelayan) tahun 2021 di aula Dinas Perikanan, Jalan Mawar nomor 12, Komplek Perkantoran Bupati, Kecamatan Lubuk Pakam, Kamis (07/10/2021).

Bupati yang diwakili Kadis Perikanan  Deliserdang Ir Syarifah Alwiyah, M.MA diikuti para penyuluh nelayan. Nelayan yang sudah mempersiapkan diri untuk menerima, melaksanakan pembelajaran kagiatan tentang cuaca dan iklim, dibimbing narasumber Badan Meteriologi Kimatologi Goefisika (BMKG) Maritim Belawan Medan.

Tujuan utama dari kegiatan SLCN 2021 ini adalah untuk meningkatkan keterampilan para peserta dalam mengakses, membaca, menindaklanjuti dan mendiseminasikan informasi cuaca, iklim maritim serta informasi prakiraan lokasi ikan dari sumber yang dapat dipercaya.

BACA JUGA..  Wabup Deliserdang Monitoring Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Beringin

BMKG ingin hadir dan semakin menunjukkan kepedulian untuk memberi kontribusi terhadap keselamatan, kelancaran dan efesiensi bagi kegiatan operasi nelayan.

Kegiatan SLCN ini menjadikan penyuluh nelayan, nelayan supaya menjadi agen penerus informasi cuaca yang dikeluarkan oleh BMKG dan iklim bagi masyrakat yang tinggal disekitar wilayah pesisir terutama bagi nelayan itu sendiri dan “Mewujudkan peningkatan tangkapan ikan Nelayan Deli Serdang”

BACA JUGA..  Terbit Rencana: Jadi Penyemangat Membangun Negeri Bertuah

Kegitan SLCN turut dihadiri yang juga sekaligus menjadi nara sumber, Kepala  BBBMKG wilayah I Medan Hartanto, ST, MM, Kepala BMKG Maritim Belawan Sugiyono, ST, M.Kom dan para KUPT BMKG wilayah Sumut -I , Sekrtaris Dinas ( Sekdis), Kabid dan staf Dinas Perikanan Kabupaten Deli Serdang. (drt)

EPAPER