Tumbuhkan Semangat UMKM Ditengah Pandemi, Bhayangkari Sumut Gelar Bazar Online

oleh

POSMETROMEDAN.com – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Bhayangkari ke-69, Bhayangkari Daerah Sumatera Utara menggelar bazar online, Rabu (9/9/2021). Adapun tujuan kegiatan tersebut yakni untuk meningkatkan produk UMKM Bhayangkari dan menumbuhkan kembali semangat para pelaku UMKM serta kreativitas ditengah situasi pandemi covid-19.

Ketua Bhayangkari Sumut, Ny. Rita Panca Putra dalam kegiatan tersebut mengatakan jika saat ini ada 189 UMKM yang tersebar diseluruh cabang se-daerah Sumatera Utara. Dimana setiap cabang memiliki 5-6 pelaku UMKM Bhayangkari.
“Jadi kami memiliki wadah dalam UMKM Sumatera Utara yang selalu kita pantau untuk mengetahui perkembangan pelaku UMKM kita. Kita juga akan memberikan solusi jika memiliki kendala dan membantu penjualan dari produk UMKM yang dihasilkan,” terang Rita.

BACA JUGA..  Kapolres Tanjungbalai Sapa Warga Lewat Jumat Curhat

Dikatakan Rita, jika dirinya mengajak semua Bhayangkari se-daerah Sumatera Utara khususnya para pelaku UMKM Bhayangkari untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam berkarya.

“Saat ini UMKM Bhayangkari Sumut menjual produk berupa makanan, kerajinan tangan dan Fashion. Dan kita juga memiliki beberapa fashion designer yang sudah terbiasa mengikuti kompetisi tingkat daerah hingga Nasional. Kita juga memiliki grup band yang semua pemainnya terdiri dari bhayangkari,” tutupnya.

Sementara Ketua Bhayangkari Cabang Sergai, Ny. Pdp. Vera R. Simatupang,SH,MTh yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih atas dukungan serta bantuan Ibu Ketua Bhayangkari Sumut, sehingga semua kegiatan UMKM dapat berjalan dengan baik dan sempurna.

BACA JUGA..  Jaga Kamtibmas, Satlantas Tanjungbalai Patroli Malam

“Terima Kasih ibu Rita. Jadi semua bermula dari kebiasaan saya untuk belajar design fashion dan dilanjutkan dengan UMKM. Semua bisa berjalan dengan baik juga berkat kemauan yang besar bhayangkari,” ujarnya.

Vera juga menuturkan tanpa bantuan dari ketua Bhayangkari Sumut acara bazar online tersebut tidak akan sukses. Jadi, kami sangat berterima kasih dengan dukungan dari ibu Rita.

Istri dari Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang ini juga mengatakan ulos adalah salah satu UMKM yang dapat kita tampilkan di dunia. Sebab, ulos adalah budaya di Sumut. Selain digunakan untuk acara adat, ulos juga dapat menjadi variasi tas, pakaian dan aksesoris lainnya sesuai keinginan masyarakat. Dengan adanya bazar online ini, kami Bhayangkari Sumut berharap bisa go internasional. ‘Meskipun di tengah pandemi Covid19, Bayangkari Sumut tetap semangat untuk berprestasi dan berinovasi, tandasnya.

BACA JUGA..  Polda Sumut Musnahkan Barang Bukti Narkoba Dari 26 Tersangka

Hadir dalam kegiatan bazar online yaitu Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak, Ketua Bhayangkari Sumut, Ny. Rita Panca Putra, Ny. Vitri Dadang Hartanto, Bhayangkari Sumut dan pejabat lainnya. (gib)