Sambut HUT TNI ke-76, Kodim 0204/DS Gelar Donor Darah

oleh -165 views

POSMETROMEDAN.com – Sambut HUT TNI ke-76, Kodim 0204/DS menggelar donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) bersama  jajaran Korem 022/Pantai Timur.

Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Makodim 0204/DS di Jalan Galang, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, Selasa (28/09/2021).

Donor darah diikuti sedikitnya 80 orang yang terdiri dari personel TNI Kodim 0204 DS, Ibu Persit Cabang XXIII dan PNS Kodim 0204 DS.

BACA JUGA..  Karang Taruna Lau Tepu Simalem Bantu Korban Kebakaran di Langkat

Dalam kesempatan itu Dandim 0204 DS, Letkol. Kav. Jackie Yudhantara yang juga turut terlibat dalam kegiatan donor darah menyebutkan, kalau kegiatan donor darah tersebut merupakan salah satu  rangkaian kegiatan menyambut HUT TNI ke- 76 tahun.

Selain itu donor darah ini juga wujud kepedulian sosial TNI Kodim 0204 DS dalam membantu PMI Kabupaten Deliserdang dalam ketersediaan darah di Kabupaten Deliserdang.

BACA JUGA..  BKKBN Sosialisasi Pendataan Keluarga di Binjai Timur

“Selain kegiatan untuk menyambut HUT TNI ke-76, donor darah ini juga merupakan bakti sosial untuk kemanusiaan terhadap masyarakat, semoga bermanfaat dan menjadi amal ibadah bagi pendonor,” jelas Dandim.

Dalam kesempatan itu juga, Dandim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berkompeten dalam kegiatan diantaranya PMI, prajurit, ibu Persit  dan PNS Kodim 0204 DS hingga kegiatan berjalan dengan lancar.

BACA JUGA..  Buka Pintek Kesehatan Hewan, Darma Wijaya: Saya Juga Peternak

Setelah melalui hasil pemeriksaan kesehatan yang bisa diambil sejumlah 76 labu (kantong darah) yang akan disimpan di PMI Deliserdang sebagai stok cadangan darah di Kabupaten Deliserdang.

Kegiatan donor darah ini, berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Yakni memakai masker dan menjaga jarak untuk menjaga penularan virus covid 19.  (asw)

EPAPER