Sedang Melaju, Satu Unit Mobil Ford Hangus Terbakar

oleh -417 views
Masyarakat bersama petugas kepolisian berupaya memedamkan api yang menghanguskan mobil minibus Merek Ford, di Kecamatan Laubaleng, Karo, kemarin. (edi)

POSMETROMEDAN.com – Diduga akibat arus pendek (korleting) satu unit mobil  hangus terbakar, di Jalan Nasional Rakoetta S Berahmana, KM 143, tepatnya di Desa Durin Rugun, Kecamatan Lau Baleng, Karo, Sabtu (14/8/2021) pukul 12.00 Wib.

Mini bus merk EGCAPE jenis Ford BK 1205 LH, dikemudikan pemiliknya Fuadi (35 tahun), pekerjaan wiraswasta, warga Kumbang Indah, Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara.

Menurut keterangan Fuadi, sekira Pukul 10.30 Wib mobil yang dikendarainya bersama temannya Basri Deski (55 tahun), berangkat dari Kutacane Aceh Tenggara hendak menuju Medan.

BACA JUGA..  Aktor Perampokan Toko Emas Sp.Limun Bukan 4 Tapi 5 Orang

Setibanya di TKP, seorang pengendara sepeda motor yang beriringan dengan mobil tersebut berteriak api (dari bagian belakang mobil). Mendengar teriakan itu, Fuadi langsung memberhentikan dan mematikan mesin, dan keluar dari dalam mobil.

“Api langsung membesar dan menghanguskan seluruh bagian mobil berikut surat STNK dan BPKB mobil. Dan berselang 20 menit kemudian pemadam kebakaran (damkar) tiba di TKP dan langsung memadamkan api,” jelasnya.

BACA JUGA..  86% Guru Sudah Divaksin, Medan Siap Gelar Belajar Tatap Muka

Info didapat berdasarkan dari keterangan dan saksi-saksi di lapangan, diduga kebakaran tersebut terjadi akibat kosleting.
Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, sementara kerugian materil diperkirakan lebih kurang Rp60.000.000 (enam puluh juta) rupiah.

Sementara itu, keterangan dari kepolisian, Polsek Laubaleng mengatakan  telah mengamankan barang bukti 1 (satu) unit mobil jenis Ford bekas terbakar, ke Pospol Lantas, di Desa Perbulan. (edi)

BACA JUGA..  PLTA PT Karo Bumi Energi Didemo Ratusan Masyarakat

EPAPER