Pemdes Semangat Semprot Disenfektan,  Cegah Penyebaran Covid-19

oleh -139 views

POSMETROMEDAN.com – Untuk mencegah penyebarluasan Covid-19, Pemerintah Desa  (Pemdes) Semangat Kecamatan Merdeka, melakukan beberapa upaya pencegahan. Diantaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat.

Pantauan wartawan, kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan secara bersama-sama. Melibatkan Pemdes Semangat, Satgas Covid-19, BPD, Kadus dan beberapa warga, Selasa 03/08/2021 .

Penyemprotan ini menargetkan seluruh rumah warga Desa Semangat yang terdiri beberapa dusun seperti, Dusun Sumur Bor, Simpang Gurusinga, Tangkulen dan seluruh pemukiman Desa Semangat.

BACA JUGA..  Proyek Penahan Tebing di Karo Longsor, 5 Pekerja Tertimbun 2 Sudah Ditemukan

“Sasaran dari penyemprotan desinfektan secara massal pagi ini adalah seluruh rumah warga desa Semangat,” tutur Kades Resmando Sinulingga.

Ketua BPD Desa Semangat Samudra Surbakti mengungkapkan bahwa penyemprotan ini merupakan upaya Pemerintah Desa Semangat bersama masyarakat untuk mencegah Covid-19 masuk ke Desa ini. Minimal, penyemprotan disinfektan bersifat preventif sekaligus upaya mitigasi penyebaran Covid-19 di lingkungan pemukiman penduduk.

BACA JUGA..  Wakil Bupati Deliserdang Hadiri Pelantikan DPC Gerkatin Periode 2021-2026

“Penyemprotan disinfektan ini salah satu ikhtiar mencegah masuknya virus Corona ke Desa kita. Insyaallah nantinya akan kita laksanakan rutin setiap minggu, sampai dinyatakan sudah aman dan bebas dari virus yang mematikan ini,” ujarnya.

Sementara itu, aktivitas penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di rumah-rumah warga saja. Tetapi juga di beberapa titik di jalan raya, terutama pada kendaraan yang melewati jalan di Desa Semangat. (Lean)

BACA JUGA..  Lantik Pengurus DPD Sergai, Eny Pasaribu Tegaskan KMDT Organisasi Sosial

EPAPER