Ombudsman Minta Data Penanganan Covid, Sekda Tebingtinggi Gelar Rapat

oleh -80 views
RAPAT: Sekretaris Daerah Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi S.Sos M.TP memimpin rapat di Balai Kota, Kamis (5/8/2021).(IST/POSMETRO MEDAN)

POSMETROMEDAN.com-Sekretaris Daerah Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi S.Sos M.TP memimpin rapat di Balai Kota, Kamis (5/8/2021).

Itu terkait permintaan data penanganan pandemi covid-19 oleh Ombudsman RI.

“Ombudsman itu adalah Lembaga Negara yang mempunyai kewenangan mengawasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik,” kata Sekda.

“Ada beberapa pertanyaan yang disampaikan Ombudsman yang harus kita jawab secara komperensif terkait penanganan pandemi,” sambungnya.

BACA JUGA..  Program Menuju Birokrasi Bersih Akan Diterbitkan Kempan RB

Seluruh daerah di Indonesia yang terlibat dalam penanganan pandemi Covid-19 diminta untuk menyampaikan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan terkait penanganan pandemi Covid-19.

“Bukan hanya Kota Tebingtinggi, tapi 34 kabupaten/kota se-Sumatera Utara dan provinsi lain juga diminta untuk menyampaikan data ini,” jelas Sekda.

Sekda juga menyampaikan agar Satgas Covid-19 dan pihak-pihak yang terlibat dapat sesegera mungkin menuntaskan permintaan data tersebut.

BACA JUGA..  Bupati Langkat Tinjau Seleksi PPPK, Buka MTQ dan Hadiri Paripurna Pengesahan Perda serta Lepas Atlet PON

Rapat dihadiri Kepala Inspektorat H. Kamlan Mursyid, SH, Kasat Pol PP Drs. Yustin Bernat Hutapea, Direktur RS Chevani, Perwakilan RS Kumpulan Pane dan Bhayangkara, Dinkes, Camat serta Dinas Sosial.(mag-1)

 

EPAPER