2 Kelompok Massa Saling Serang, 2 Pria Bersamurai Diamankan Polisi

oleh -190 views

POSMETROMEDAN.com – Pasca bentrokan dua kelompok massa; Pemuda Pancasila (PP) dan Pemuda Karya Nasional (PKN) Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang, Polresta Deliserdang melakukan langkah pengamanan TKP bentrokan. Hasil sementara, petugas mengamankan dua pria dengan dua bilah pedang samurai.

Kasat Reskrim Polresta Deliserdang Kompol Muhammad Firdaus Sik dalam keterangan persnya, Rabu (18/08/2021) sore mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan upaya mediasi dengan kedua kelompok massa tersebut.

Apabila tidak bisa diarahkan dengan baik baik, maka polisi akan melakukan tindakan tegas pada dua kelompok yang bertikai untuk menciptakan suasana yang kondusif di masyarakat.

BACA JUGA..  Rusak Jeruji Besi, 9 Nelayan Asing Bobol Tahanan PSDKP Belawan

“Kami saat ini masih melakukan mediasi terhadap dua kelompok massa yang bertikai. Sementara pasca bentrokan kami sudah mengamankan dua orang pria yang membawa senjata samurai saat bentrokan terjadi. Keduanya saat ini diamankan di Satreskrim Polresta Deliserdang untuk proses penyidikan lebih lanjut,” tegas Kasatreskrim Kompol Muhammad Firdaus Sik.

Sebelumnya, bentrokan massa PKN Kecamatan Galang dengan Pemuda Pancasila berawal dari masalah pemasangan spanduk ucapan HUT RI di simpang jalan Rumah Sakit Patumbukan Desa Pisang Pala, oleh beberapa orang anggota Pemuda Pancasila Kecamatan Galang.

BACA JUGA..  Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi dan Patuhi Prokes

Melihat ini sejumlah anggota PKN tidak terima dan terjadi bentrokan, Selasa (17/08/2021) sore sekitar pukul 18.15 Wib dan berlanjut hingga malam hari setelah sejumlah kelompok PKN menyerbu pos PP di Desa Kelapa Satu Kecamatan Galang.

Dalam bentrokan tersebut, dua anggota PP terkena luka bacok sementara satu dari kubu kelompok PKN juga kena bacok dan kini dirawat di RSUD Deliserdang. (asw)

BACA JUGA..  bank bjb Raih 4 Penghargaan di Ajang Human Capital Award VII-2021

EPAPER