Wagub Sumut Kunjungi Desa Terpencil di Kabupaten Karo

oleh -156 views
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah mengunjungi desa terpencil, sekaligus Safari Ramadan ke Desa Tanjung Merahe, Kecamatan Kutabuluh dan Desa Gung Pinto, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Sabtu (24/4). (DISKOMINFO SUMUT)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengunjungi desa terpencil, sekaligus Safari Ramadan ke Desa Tanjung Merahe, Kecamatan Kutabuluh dan Desa Gung Pinto, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Sabtu (24/4).

Wagub Musa Rajekshah yang didampingi Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Sumut Sri Ayu Mihari menempuh jarak lebih kurang 5 jam menuju Desa Tanjung Merahe dari Kota Medan, dengan jalur melintasi perbukitan Kabupaten Karo dan jalan yang bercampur dengan bebatuan.

Musa Rajekshah mengapresiasi Camat Kutabuluh dan Kepala Desa Tanjung Meraweh karena telah memaksimalkan dana desa untuk kepentingan umum seperti pembangunan jalan menuju Desa Tanjung Meraweh.

“Kepada Camat Kutabuluh, selanjutnya kita lakukan pembahasan tentang apa-apa saja yang bisa kami bantu dari Provinsi Sumatera Utara. Walaupun di sini Jalan kabupaten Tanah Karo, kita akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Karo,” tutur Wagub.

BACA JUGA..  SMSI Sumut Berbagi Bingkisan Lebaran kepada Seluruh Anggota

Setelah berdiskusi dengan masyarakat Desa Tanjung Meraweh, Wagub juga memberikan bantuan pribadi dari Ayahnya, Haji Anif. Wagub bersama masyarakat kemudian meninjau pembangunan masjid yang baru untuk umat muslim di desa tersebut. Juga berjanji akan memberikan bantuan berupa perbaikan jalan dan akan membantu alat-alat pertanian, sesuai dengan permintaan masyarakat desa.

Sementara itu, Camat Kutabuluh Josua Sebayang berterima kasih kepada Wagub Sumut Musa Rajekshah yang berkenan hadir jauh-jauh dari Kota Medan untuk melihat masyarakatnya yang berada di perbukitan Kabupaten Karo.

BACA JUGA..  Ratusan UMK Sumut Gabung BeLa Pengadaan, Gubsu Berharap Jumlahnya Terus Bertambah

”Selamat datang Pak Wagub. Beginilah kondisi wilayah kami, seperti yang Pak Wagub dan rombongan lihat dan rasakan dari mulai masuk, simpang empat besi. Semoga Pak Wagub tidak bosan-bosan hadir di desa kami ini,” ungkap Josua Sebayang.

Usai mengunjungi Desa Tanjung Meraweh, Wagub dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Desa Gung Pinto, Kecamatan Naman Teran. Berdiskusi dengan masyarakat desa setempat, Wagub mendapat banyak informasi dan aspirasi tentang kondisi daerah tersebut.

Ini merupakan kunjungan kedua Wagub ke Desa Gung Pinto, Wagub pun berjanji akan kembali ke datang ke desa tersebut pada bulan Ramadan mendatang. “Yang lalu pada saat saya di sini, saya sampaikan ke Pak Kades, Insya Allah, Ramadan nanti saya datang lagi bersama keluarga. Alhamdulillah, hari ini saya sudah datang. Allah mudahkan langkah, saya membawa istri saya kemari,” ucap Wagub.

BACA JUGA..  Penyelesaikan Sengketa Tanah, Kepala BPN Sumut: Sesuai Mekanisme dan Tidak Ada Kepentingan Pribadi

Sebelumnya, Wagub juga memberikan bantuan bibit kentang kepada masyarakat Desa Gung Pinto, sekaligus memberikan bantuan pribadi berupa sembako, mukena dan kain sarung.

Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Sumut Syahrul Wirda, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  Aspan Sofian, Plt Kepala BPBD Sumut M Mahfullah Pratama Daulay, Camat Kutabuluh Josua Sebayang, Kepala Desa Tanjung Merahe Maklum Ginting, dan Kepala Desa Gung Pinto Roy Pranata Bangun. (ril/red)

EPAPER