Pansus DPRD Langkat Minta Pendapatan Daerah Ditingkatkan

oleh -127 views
Berlangsungnya rapat pembahasan LKPJ Bupati Langkat.

EPAPER

POSMETROMEDAN.COM  Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Langkat Tahun 2020,  dibahas Anggota Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Langkat, di Gedung DPRD Langkat, Minggu (11/4/2021).

Ketua Pansus Pujianto bersama wakilnya Johan Wiryawan Bangun, meminta anggota Pansus untuk mempertanyakan kinerja, serta  memberi saran kepada para Kepala Perangkat Daerah dijajaran Pemkab Langkat, selaku pengguna anggaran.

BACA JUGA..  Warga Hutasuhut Butuh Alat Pengangkut Sampah

“Tanyakan, jika perlu berikan saran,”sebutnya saat memimpin rapat pembahasan LKPJ.

Pada pembahasan LKPJ itu, anggota Pansus  juga mempertanyakan tindak lanjut rekomendasi tahun 2019, yang telah diberikan Pansus sebelumnya.

Selain itu, anggota Pansus berharap, pendapatan daerah bisa meningkat, dengan adanya proyek jalan tol yang ada di Kabupaten Langkat. Harapan itu, ditujukan kepada Kepala Bapenda Langkat.

BACA JUGA..  11 Desa di Karo Gelar Pilkades Serentak, 114 Desa Pengisian Anggota BPD Tahun 2021

Saat berlangsungnya rapat,  masing-masing Kepala Perangkat Daerah memaparkan anggaran dan realisasi dari anggaran yang digunakan,  sesuai dengan program dan kegiatan selama kurun waktu satu tahun.

Pansus tersebut, beranggotakan  perwakilan fraksi-fraksi di DPRD Langkat,  sesuai Peraturan Tata Tertib DPRD Langkat No.7 Tahun 2019,  yang mensyaratkan anggota Pansus paling banyak 15 orang.

BACA JUGA..  Ketua Fraksi PPP DPRD Deliserdang Bagikan 800 Paket Lebaran

Untuk diketahui output dari hasil kerja Pansus, adalah pemberian rekomendasi berupa catatan-catatan strategis yang berisi saran, masukan atau koreksi. Terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, demi perbaikan kinerja pemerintah daerah dimasa yang akan datang.(yan)

EPAPER