Hari Kartini, Polwan Polsek Helvetia Berbagi Kekuatan ke Rekan Kerja

oleh -150 views
Kartini-Kartini (Polwan) Polsek Medan Helvetia mengunjungi berbagai tempat sambil memberikan setangkai bunga, sebagai bentuk perjuangan para perempuan Indonesia ikut serta dalam mengisi pembangunan bangsa. Kegiatan itu digelar dalam rangka memperingati Hari Kartini. (Oki/posmetro)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Tepat tanggal 21 April setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Kartini di Indonesia. Raden Adjeng (R.A) Kartini, seorang perempuan yang menjadi Pahlawan Emansipasi bagi kaum perempuan Indonesia. Kartini telah berjuang semasa hidupnya memperjuangkan martabat perempuan, menyetarakan hak-hak dan status sosial, kedudukan perempuan dengan laki – laki.

Peringatan Hari Kartini biasanya dilakukan dengan beragam kegiatan, seperti mengenakan baju adat daerah, seminar, maupun aksi nyata. Hari Kartini menjadi momentum bagi perempuan Indonesia untuk terus berkarya dan menginspirasi bagi sesama.

BACA JUGA..  Kapolda Sumut Pimpin Apel Kesiapan Sarana Fungsi Piket 110 Presisi

Tahun ini Kartini – Kartini (Polwan) Mapolsek Medan Helvetia sebagai salah satu garda terdepan ditengah masa Pandemi Covid – 19, mempunyai cara tersendiri untuk memperingati Hari Kartini.

Dengan memberikan setangkai bunga, masker dan hand sitenizer kepada satpam RS Hermina, perawat, pasien dan keluarga pasien serta pemulung/pencari botot, untuk memberikan semangat dalam melaksanakan tugas/kerja kepada Kartini lainnya.

BACA JUGA..  Oknum Polisi Dituntut 3 Tahun Penjara, Pulaknya Beli Sabu

“Kita ketahui, perjuangan RA Kartini telah menginspirasi dan membuat Perempuan Indonesia masa kini semakin mandiri dan berprestasi,” Ucap para Polwan Mapolsek Medan Helvetia.

Dan tak lupa pula Kartini – Kartini Polsek Medan Helvetia ini berkunjung ke Rutan Perempuan Kelas II A Medan dan langsung disambut Ema Puspita, Bc, IP, S.Pd, MH selaku Ka Rutan Perempuan Kelas IIA Medan, guna memberikan semangat kepada penjaga – penjaga Rumah Tahanan dan para Tahanan Perempuan.

BACA JUGA..  Sosialisasi Prokes, Kapolres Sergai Baksos di Gereja HKI Sei Bamban

Terpisah Kanit Reskrim Mapolsek Medan Helvetia, Iptu Zuhatta mengapresiasi Kegiatan tersebut. Dan berharap kartini-kartini masa kini tidak hanya sekedar cerdas/tegas.

Tetapi juga memiliki sifat kemanusian dalam hidup bermasyarakat dengan memberi dukungan dan semangat bagi Kartini lainnya.

“Selamat Hari Kartini kepada seluruh perempuan Indonesia.Teruslah penuh semangat, bahagia, dan menginspirasi bagi sesama, maju terus para Kartini Masa Kini.” Ucap Iptu Zuhatta. (oki)

EPAPER