Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Sheffield United vs Liverpool

oleh -185 views
Sheffield United vs Liverpool

EPAPER

POSMETROMEDAN.COM – Sheffield United vs Liverpool, Sisi Liverpool yang terjun bebas akan berusaha untuk menahan kemerosotan yang mengkhawatirkan saat mereka menghadapi Sheffield United yang terikat degradasi di Bramall Lane pada Minggu malam.

Sang juara bertahan kini telah kalah dalam empat pertandingan terakhir mereka di Liga Premier, dan secara luar biasa meraih lebih sedikit poin tahun kalender ini daripada tuan rumah papan bawah klasemen.

Setahun yang lalu hingga hari pertandingan ini, Liverpool menikmati 44 pertandingan liga tak terkalahkan, rekor kemenangan beruntun 18 pertandingan yang menyamai rekor dan duduk unggul 22 poin yang belum pernah terjadi sebelumnya di puncak klasemen.

Banyak yang menganggap tim Jurgen Klopp sebagai Invincibles saat itu, tetapi mereka terlihat jauh dari tak terkalahkan saat ini, dan dapat dikatakan bahwa penurunan mereka dimulai dengan kekalahan mereka dari Watford pada 29 Februari 2020 – dalam 12 bulan sebelumnya, The Reds tidak kalah dalam satu pertandingan pun; dalam 12 bulan sejak mereka kalah 10 kali.

Namun, penurunan performa sebenarnya telah terjadi sejak pergantian tahun, dengan Liverpool kehilangan enam dari sembilan pertandingan Liga Premier mereka pada tahun 2021 – kekalahan yang luar biasa sebanyak yang mereka derita dalam 100 pertandingan liga sebelumnya sebelumnya.

Empat dari kekalahan itu terjadi menjelang pertandingan ini – satu-satunya jeda datang dengan kemenangan Liga Champions atas RB Leipzig – dan kekalahan lain pada hari Minggu akan menjadikannya lima kekalahan papan atas berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 1953.

Fakta bahwa Anda harus kembali ke hari-hari sebelum Bill Shankly berlari begitu buruk berbicara banyak tentang masalah yang dihadapi Liverpool saat ini, dan bagaimana menghentikan kehancuran yang begitu dramatis setelah kesuksesan bertahun-tahun akan menjadi salah satu ujian terbesar. Klopp telah menghadapi dalam karir manajerialnya.

Kekalahan terbaru adalah yang paling mengecewakan karena rekor tak terkalahkan Liverpool dalam derby Merseyside berakhir, dengan Everton menang di Anfield untuk pertama kalinya sejak 1999 dan mengalahkan tetangga terdekat mereka di kandang atau tandang untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu kali. dasawarsa.

BACA JUGA..  Prediksi Liga Europa: Manchester United vs Granada - 16 April 2021

Hasil akhir pekan lalu berarti bahwa Liverpool sekarang telah kehilangan empat pertandingan liga kandang berturut-turut untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka dan pertama kalinya sejak 1923, dan keadaan tandang tidak terlalu baik musim ini.

Sang juara hanya memenangkan tiga dari 11 pertandingan liga terakhir mereka di jalan, dan keempat kemenangan tandang mereka musim ini terjadi di London; Pasukan Klopp hanya mengambil empat poin dari kemungkinan 21 pertandingan tandang di luar ibu kota.

Meskipun demikian, Liverpool belum pernah kalah dalam pertandingan tandang liga berturut-turut selama lebih dari empat tahun, dan terlepas dari performa terakhir mereka, mereka akan menjadi favorit menuju pertandingan ini karena mereka ingin mendapatkan musim mereka kembali ke jalurnya.

Kembali ke jalur kemenangan harus datang lebih cepat daripada nanti dengan Liverpool sekarang mendekam di tempat keenam dan selisih ke empat besar sekarang berdiri di lima poin, sementara Everton dan Aston Villa berada dalam jarak yang sangat dekat di belakang mereka dengan pertandingan di tangan.

Statistik pasti terlihat suram bagi Liverpool, yang telah kebobolan lebih banyak gol musim ini daripada yang mereka lakukan sepanjang 2019-20, sementara penghitungan 40 poin mereka dari 25 pertandingan adalah yang terburuk ketiga dari juara bertahan mana pun dalam sejarah Liga Premier.

The Reds hanya perlu melihat ke tuan rumah hari Minggu untuk bukti bahwa keadaan bisa jauh lebih buruk, dan statistik seperti itu tidak akan membangkitkan simpati dari para penggemar Sheffield United yang mengalami salah satu musim terburuk dalam sejarah papan atas.

Kekalahan 1-0 akhir pekan lalu dari sesama penghuni zona degradasi Fulham berarti bahwa mereka telah kehilangan 20 dari 25 pertandingan liga mereka musim ini – yang tercepat tim mana pun yang pernah mencapai tonggak sejarah yang tidak diinginkan di papan atas Inggris.

BACA JUGA..  Prediksi Liga Europa: Slavia Praha vs Arsenal - 16 April 2021

Pasukan Chris Wilder juga memiliki rekor serangan terburuk di liga musim ini dengan hanya 15 gol dari 25 pertandingan, selain clean sheet paling sedikit – hanya satu.

Clean sheet itu datang dalam kemenangan 1-0 atas Newcastle United bulan lalu – kemenangan pertama mereka musim ini dan awal dari tiga kemenangan dalam lima pertandingan yang memberi mereka secercah harapan untuk bertahan hidup setelah hanya meraih dua poin dari mereka. membuka 17 acara.

Namun, harapan itu telah dipadamkan dengan kekalahan beruntun di West Ham United dan Fulham yang membuat mereka kehilangan 14 poin dari posisi aman dengan hanya tersisa 13 pertandingan.

Memang, daripada bertahan, target utama Blades sekarang adalah menghindari turun sebagai tim terburuk Liga Premier – gelar meragukan yang saat ini dipegang oleh kelas Derby County 2007-08.

Sheffield United telah mencapai penghitungan 11 poin mereka dan karenanya hanya perlu satu poin lagi untuk menghindari nasib itu, tetapi mengingat performa mereka sepanjang musim sejauh ini, mereka tidak akan menganggap pencapaian itu begitu saja.

Bahkan memperhitungkan performa Liverpool, tidak banyak pendukung Sheffield United akan mengharapkan apa pun dari pertandingan hari Minggu, dengan Blades telah kalah dalam tujuh pertandingan terakhir mereka melawan juara bertahan liga.

Liverpool juga memenangkan empat pertemuan Liga Premier terakhir mereka dengan Sheffield United, meskipun kemenangan lain pada hari Minggu akan membuat mereka memenangkan pertandingan kandang papan atas berturut-turut melawan Blades untuk pertama kalinya sejak 1921.

Masalah cedera bek tengah Liverpool terus berlanjut akhir pekan lalu ketika Jordan Henderson tertatih-tatih, dan kapten tersebut telah menjalani operasi di pangkal pahanya yang bisa membuatnya absen hingga delapan minggu.

Klopp berharap kaptennya kembali pada beberapa titik sebelum akhir musim, tetapi ia bergabung dengan rumah sakit yang dibanjiri dengan tokoh-tokoh berpengaruh bersama orang-orang seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip, James Milner dan Fabinho.

BACA JUGA..  Prediksi Liga Champions: Chelsea vs Porto - 14 April 2021

Milner dan Fabinho harus kembali berlatih menjelang pertandingan hari Minggu tetapi diperkirakan tidak akan terlibat, sementara Diogo Jota akan dinilai menjelang pertandingan karena juga telah kembali ke lapangan minggu ini.

Klopp juga harus memutuskan apakah akan memulai kiper Alisson Becker, yang ayahnya tenggelam secara tragis di Brasil minggu ini. Penjaga gawang akan diberi opsi untuk duduk jika dia mau.

Ozan Kabak dan Nat Phillips mengakhiri derby Merseyside sebagai pasangan bek tengah Liverpool ke-18 yang berbeda musim ini, dan mereka berdua bisa tampil sejak awal pada hari Minggu meskipun kedatangan Januari Ben Davies juga mendorong untuk memulai.

Untuk semua performa buruk Liverpool sebagai sebuah tim, terus menerus mencetak gol Mohamed Salah telah memberikan hal yang positif dan dia tiba di Bramall Lane dengan 16 gol dalam 17 pertandingan tandang terakhirnya di semua kompetisi – sebanyak yang dia cetak dalam 51 gol sebelumnya di laga tandang. untuk The Reds.

Seperti Liverpool, Sheffield United telah melihat opsi bek tengah mereka terutama dihancurkan oleh cedera musim ini.

John Egan, Jack O’Connell, Chris Basham dan mantan pemain Liverpool Jack Robinson semuanya akan absen pada pertandingan hari Minggu karena cedera, sementara opsi pertahanan Wilder semakin dibatasi oleh absennya Jayden Bogle.

Bogle akan absen setidaknya beberapa minggu setelah tantangan yang secara kontroversial tidak berakhir dengan penalti untuk Blades akhir pekan lalu, sementara Basham juga mengalami cedera saat kalah dari Fulham.

Sander Berge, Lys Mousset dan Jack Rodwell semuanya juga absen, meninggalkan tuan rumah dengan skuad tipis untuk dipilih.(red)

Perkiraan Pemain Sheffield United vs Liverpool
Sheffield United : Ramsdale; Ampadu, Jagielka, Bryan; Baldock, Lundstram, Norwood, Fleck, Stevens; McGoldrick, Sharp

Liverpool : Alisson; Alexander-Arnold, Kabak, Phillips, Robertson; Thiago, Wijnaldum, Jones; Salah, Firmino, Mane

Prediksi Skor Sheffield United vs Liverpool: 0-2

EPAPER