Rumah Terbakar di STM Hilir, Pemilik Rumah Terluka

oleh

POSMETROMEDAN.com – Bangunan rumah semi permanen milik Bujur Bangun (49) di Desa Limaumanis, Kecamatan STM (Sinembah Tanjung Muda) Hilir, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (20/2/2021) pukul 19.30 WIB, musnah terbakar.

Pemilik rumah mengalami luka dan memar akibat kejadian tersebut. Dijelaskan, luka tersebut dialami korban saat berusaha menyelamatkan beberapa harta benda. Saat itu puing material dari bangunan rumahnya runtuh dan menimpa kepala serta pundak korban.

Informasi diperoleh, sebelumnya pemilik rumah sedang berada di warung yang berada sekira 20 meter dari rumahnya. Kebakaran itu diketahui ketika saudara korban meneriaki bahwa bagian atas bangunan rumah sudah dilalap api. Dengan cepat api menyebar dan membakar bangunan rumah yang kebayakan terbuat dari kayu.

Beberapa warga sekitar berupaya menyelamatkan harta benda dan memadamkan api dengan menyiramkan air secara manual. Beberapa harta benda korban termasuk keyboard, sound system dan perabotan rumah tangga, musnah terbakar. Beberapa saat kemudian, 2 unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi, namun bangunan rumah sudah musnah terbakar.

Kapolsek Talunkenas Polresta Deliserdang AKP Hendra Tambunan, ketika dikonfirmasi, Minggu (21/2/2021) malam, mengatakan dugaan sementara api berasal dari sambungan listrik jarak pendek (konsleting). Guna penyelidikan lebih lanjut, pihaknya sudah memasang police line di lokasi kebakaran. (asw)