Program 100 Hari Pertama Bobby-Aulia, Pengendalian Covid-19 dan Banjir Jadi Fokus Utama

oleh -267 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih Bobby Nasution-Aulia Rachman mengakui banyak pekerjaan rumah yang akan dihadapi mereka setelah dilantik nantinya. Masalah itu bahkan sudah diperankannya mulai dari masa sosialisasi atau kampenye ditengah masyarakat.

“100 hari pertama, pastinya kita lihat masalah dari sosialisasi, banyak PR yang harus kita lakukan. 100 hari kerja tidak terlalu ada, kita dipilih sampai 2024. Yang akan kita percepat adalah yang benar dirasakan masyarakat seperti kebersihan, bukan hanya sampah tapi drainase yang berdampak banjir hingga berdampak kepada infrastruktur Medan yang kurang baik kualitasnya,” jelas Bobby, di Hotel Arya Duta, Medan, kemarin.

BACA JUGA..  Sejak Subuh Bank BNI Lubukpakam Diserbu Warga, Aturan Prokes Diabaikan

Selain itu, dia juga akan fokus dalam upaya menekan angka penyebaran virus corona atau covid-19.

“Yang paling penting tentang kesehatan, COVID-19 bagaimana harus difokuskan agar penyebaran nya kita tekan. Seperti yang kita katakan, kita akan efektif kan 3 T, kita akan lihat bagaimana hari ini, kalau naik betul-betul kita trace, siapa yang positif dan siapa yang orang terdekat dari pasien. Agar tidak salah dalam memberi kan kebijakan,” pungkasnya.

BACA JUGA..  Wali Kota Ingin Bentuk Masjid Yang Mandiri di Medan

Setelah ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih, Bobby Nasution-Aulia Rachman tinggal menunggu jadwal pelantikan, dan kalau tidak ada kendala, besok mereka akan dilantik. Rencananya apabila tidak ada kendala pelantikan kepala daerah terpilih hasil Pilkada serentak 2020 di Sumut yang telah tuntas sengketa di MK akan dilantik 26 Februari 2021. (ali)

BACA JUGA..  Aulia Sampaikan Program Pemko Medan Melalui Safari Ramadhan

EPAPER