MANDIRI SYARIAH

Polsek Biru Biru Temukan Ganja Kering 8 Ons dari Perladangan Warga

oleh -427 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Polsek Biru- Biru Polresta Deli Serdang temukan dan amankan narkotika jenis ganja kering dari perladangan warga seberat 8 ons, Senin (22/2/2021) sekira pukul 16.30 wib. Ganja kering itu ditemukan terbungkus dalam plastik berwana biru dengan jumlah tiga bungkusan.

Awalnya ganja itu pertama kali ditemukan oleh Lisbet Br Tarigan warga Dusun VI Citarum, Desa Candirejo, Kecamatan Biru-Biru. Dijelaskan polisi, Senin (22/2/21) sekira pukul 16.30 wib, saksi pergi ke kebun pisangnya yang berjarak 100 meter dari rumahnya ingin mengambil daun pisang untuk dijual.

BACA JUGA..  Anak Amplas Tewas Dibantai Geng Motor

Sesampainya di kebun, saksi langsung memotongi daun pisangnya. Begitu saat mengumpulinya saksi melihat ada tiga bungkusan plastik berwarna biru persisnya di pohon kelapa yang sudah ditebang.

Karena merasa curiga dan ingin tau apa yang ada dalam bungkusan plastik warna biru itu, kemudian saksi membuka bungkusan tersebut dan melihat di dalamnya ada ganja kering.

Kemudian saksi pun melaporkan hal itu kepada suaminya Kapten Beny Surbakti. Dan begitu mendapat kabar dari istrinya maka kapten Beny pun langsung mengajak istrinya kembali ke ladang untuk memastikanya, dan sesampainya di ladang, Kapten Beny benar menemukan ada bungkusan plastik warna biru yang didalamnya daun ganja kering.

BACA JUGA..  3 Pegawai KPK Gadungan Digulung Polres Nisel

Kemudian Kapten Beny dan istrinya melaporkan penemuan itu kepada Kades Candi Rejo Suritono dan Kadus VI Citarum Kuntaro serta Bhabinsa Serda RMT Sinaga, dan selanjutnya melaporkanya ke Polsek Biru-biru.

Menerima laporan itu, Personil Polsek Biru-biru langsung meluncur ke TKP, dan sesampainya di TKP, memang benar telah ditemukan Ganja kering yang terbungkus didalam plastik warna Biru sebanyak 3 bungkusan yang diperkirakan seberat 8 Ons, kemudian Polsek biru biru pun mengamankan barang Narkotika itu ke komando.

BACA JUGA..  Modal 30 Ribu, Pengangguran Ini Embat ABG di Rumah Kosong

Kapolsek Biru Biru Iptu Cahyadi ketika dikonfirmasi wartawan Selasa (23/2/2021) sekira pukul 09.09 wib membenarkan atas penemuan barang Narkotika sejenis daun ganja tersebut.

“Iya benar, dan barang itu sudah diserahkan ke Sat Narkoba Polresta  Deli Serdang guna penyelidikan lebih lanjut,” Jelas Kapolsek Biru Biru. (asw)